Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Perawatan Tanaman Anggur Yang Sedang Berbunga Agar Tidak Rontok.

Tanaman atau pohon anggur yang sedang masa berbunga membutuhkan perhatian yang lebih, dan juga perawatan ekstra. Pada tahap ini, perawatan tanaman anggur  yang sedang berbunga sangat penting, karena pohon anggur membutuhkan nutrisi dan unsur hara yang cukup dan seimbang. Oleh karena itu, pemupukan sebelum pemangkasan pembuahan sangatlah penting untuk proses awal pembentukan tandan bunga.



Perawatan tanaman anggur yang sedang berbunga agar tidak rontok dapat dilakukan dengan beberapa hal , diantaranya adalah.

  1. Melakukan pemupukan dengan pupuk organik cair khusus generatif, satu minggu sekali dengan penyemprotan, atau disiram.                      
  2. Lakukan seleksi cabang atau tunas air yang tidak diperlukan, ini bertujuan untuk memaksimalkan asupan nutrisi ke tandan bunga.                                                                             
  3. Buang sulur yang tidak mengikat pada rambatan pohon anggur. Hal ini juga bertujuan untuk memaksimalkan tandan bunga.                    
  4. Pangkas pucuk pada cabang sekunder atau tersier yang terdapat bunga, atau yang tidak ada bunganya. Langkah ini adalah langkah opsional.


Dengan menerapkan langkah-langkah diatas, tanaman atau pohon anggur yang anda tanam akan mendapatkan asupan nutrisi yang cukup. Nutrisi yang terpenuhi akan membuat tandan bunga tumbuh secara maksimal dan serempak. Itulah beberapa cara perawatan tanaman anggur yang sedang berbunga, anda dapat mencobanya pada tanaman anggur anda.
Bambang Prayogi
Bambang Prayogi Seorang penulis blogger amatir yang menyukai elektronika Dan botanical