Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kebutuhan Pakan Lele 1000 Ekor Sampai Panen Yang Harus Di Siapkan


Kebutuhan pakan lele 1000 ekor sampai panen memang harus kita hitung terlebih dahulu agar mudah untuk menentukan estimasi modal yang harus disiapkan. Terutama jumlah modal yang akan digunakan untuk membeli pakan atau pellet.

Untuk kebutuhan pakan lele 1000 ekor sampai panen sudah kami siapkan lengkap untuk kamu yang sedang menjalankan usaha budidaya ikan lele. Tentu saja estimasi ini adalah estimasi awal yang bisa saja berbeda dengan hasil yang nanti diterapkan pada usaha budidaya lele tersebut. Tetapi tidak menutup kemungkinan perbedaannya tidak terlalu signifikan. Untuk lebih jelasnya, silahkan simak informasi mengenai kebutuhan pakan lele 1000 ekor sampai panen di bawah ini.


Kebutuhan Pakan Lele 1000 Ekor Sampai Panen Yang Harus Di Siapkan


Kebutuhan Pakan Lele 1000 Ekor Sampai Panen Yang Harus Di Siapkan

Membudidayakan lele memang menjadi salah satu jenis usaha yang paling banyak di minati dan di uji coba oleh banyak pemula. Selain karena mudah untuk dijalankan, usaha lele juga tidak membutuhkan modal yang relatif besar. Usaha budidaya lele juga dikenal sebagai usaha budidaya perikanan yang cepat panen. Faktor-faktor itulah yang membuat usaha budidaya lele banyak di coba oleh masyarakat.

Untuk kebutuhan pakan lele 1000 ekor sampai panen, kemungkinan besar akan membutuhkan pakan sebanyak 103,7 kg. Dengan pakan sebanyak itu, hasil panen lele berkisar antara 83-90 kilogram. Jika harga per kilogram 16 ribu. Maka hasil panen yang akan kita peroleh kurang lebihnya 1.3 juta hingga 1.4 juta per sekali siklus panen.

Untuk usaha budidaya lele, tentu kita juga harus mengukur berapa kebutuhan pakan lele. Misal kebutuhan pakan lele 1000 ekor sampai panen. Perencanaan ini sangat perlu agar kita tidak terlalu membuang biaya jika salah menetapkan kebutuhan pakan. Dan tentunya bisa menggunakan modal dengan tepat.
Berikut ini rincian kebutuhan pakan lele 1000 ekor yang bisa kita simak bersama.

Secara intensif ikan lele diberikan pakan minimal 3 kali dalam sehari. Tetapi rata-rata para pembudidaya ikan lele memberikan pakan lele sebanyak 4 kali dalam sehari. Yakni pada pagi hari, siang hari, sore hari dan malam hari. Adapun waktunya jika pagi hari minimal jam 08.00, dan untuk siang hari biasanya jam 12.00, sore hari 17.00 dan yang terakhir untuk malam hari biasanya pada jam 21.00.

Untuk jumlah pakan lele tidak bisa kita tentukan berapa jumlah maksimal dan minimalnya. Karena jumlah pakan lele itu sendiri di tentukan dari berat rata-rata lele yang ada pada kolam. Idealnya untuk menentukan jumlah pakan lele per hari-nya yaitu di hitung 3-5% dari total rata-rata berat lele yang ada dikolam. Untuk meng-update rata-rata berat lele yang ada di kolam ini dilakukan setiap seminggu sekali. Sehingga kebutuhan pakan lele per tiap minggu akan berubah sesuai dengan hasil update terbaru rata-rata bobot lele yang ada di kolam.
Uni Media
Uni Media Menulis untuk berbicara dan mengenalkan diri kepada orang lain.