Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jenis Anggur Yang Paling Mudah Berbuah

Berbicara tentang jenis anggur yang paling mudah berbuah dan cocok untuk Anda tanam dirumah, maka rekomendasi kami adalah adalah anggur untuk, dan jenisnya adalah akademik. Varietas ini termasuk jenis anggur yang paling mudah berbuah, dan mudah beradaptasi dengan iklim Indonesia.




Seperti diketahui, untuk menumbuhkan dan membuahkan anggur di iklim tropis, harus dilakukan teknik khusus yang salah satunya adalah pemangkasan pembuahan. Namun untuk membuahkan anggur jenis akademik tidak harus dilakukan pemangkasan pembuahan, hanya cukup dengan pemotongan cabang saja sudah cukup. Hal itu dikarenan akademik merupakan jenis anggur yang mudah beradaptasi.

Lalu apa langkah yang harus dilakukan untuk proses pembuahan?
Pada dasarnya tanaman anggur seperti tanaman asli Indonesia, dengan kata lain anggur juga membutuhkan tanah yang subur dan unsur hara yang cukup untuk tumbuh maksimal. Selain itu unsur lain seperti nitrogen dan kalium juga harus terpenuhi untuk fase vegetatif.

Selain akademik, sebenarnya ada beberapa varietas yang termasuk jenis anggur yang paling mudah untuk dibuahkan, salah satunya adalah jenis transfiguration. Jenis ini juga berasal dari negara Ukraina, dan sama mudahnya untuk dibuahkan di Indonesia.

Pada dasarnya ada beberapa varietas anggur impor yang mudah dibuahkan, hanya saja tiap jenis memiliki keunggulan yang berbeda.
Itulah tadi jenis anggur yang paling mudah untuk dibuahkan, anda dapat mencoba untuk menanamnya dirumah, dan semoga berhasil.
Bambang Prayogi
Bambang Prayogi Seorang penulis blogger amatir yang menyukai elektronika Dan botanical