Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Hasil Panen Cabe Per Pohon Skala Bisnis

Banyak yang bertanya berapa kilogram cabe per pohon sekali panen ?
Pertanyaan tersebut memang tidak salah. Karena hal ini digunakan untuk sebuah estimasi dalam dunia pertanian. Sebenarnya hasil panen cabe rawit per pohon sekali panen tidaklah menentu. Hal ini akan dipengaruhi oleh banyak faktor. Diantaranya perawatan, hama dan juga jenis cabe yang sedang kita budidayakan.

Namun secara umum hasil panen cabe per pohon dapat kita estimasi dengan cara mengambil rata-rata potensi hasil panen cabe per pohon itu sendiri. Untuk kali ini akan kami bahas mengenai berapa kilogram cabe per pohon sekali panen ?


Hasil Panen Cabe Per Pohon Skala Bisnis


Cabe adalah salah satu komoditas yang paling banyak dicari. Hampir semua lapisan masyarakat Indonesia memerlukan cabe setiap harinya. baik rumah makan maupun untuk keperluan rumah tangga. Oleh karena itulah harga cabe sering melonjak.
Nah, untuk membudidayakan cabe. Tentu saja kita akan memulai menghitung estimasinya terlebih dahulu bukan ?
Dan untuk menghitung estimasi tersebut tentu saja kita harus mengetahui berapa potensi panen cabe per pohonnya.

Rata-rata hasil panen cabe per pohon yaitu sebanyak 0,5 kilo gram per pohon. Hasil ini masih bisa lebih baik lagi apabila dilakukan perawatan dengan baik dan maksimal. Sedangkan untuk panen cabe itu sendiri dapat dimulai ketika tanaman cabe berumur 75-85 hst. 

Jika kita akan membudidayakan cabe di polybag, tentu saja dengan hasil tersebut sangatlah minim. Tetapi hal ini masih bisa diatasi dengan cara menggunakan plastik polybag tidak sekali pakai. Artinya kita gunakan pada dua kali masa tanam. Namun cara ini tidaklah efektif.
Itulah potensi hasil panen cabe per pohon yang ideal untuk sekala bisnis. Semoga dapat membantu anda dalam mencari informasi terkait dengan cabe rawit.

Uni Media
Uni Media Menulis untuk berbicara dan mengenalkan diri kepada orang lain.