Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Daun Bidara Arab Seperti Apa Ciri-Cirinya? Berikut Ini Informasi Ciri-Ciri Daun Bidara Arab

Banyak sekai yang menanyakan bagaimana ciri-ciri bidara arab yang asli. Bahkan adapula yang menanyakan “daun bidara arab seperti apa ciri-cirinya?”
Untuk itu kami memberikan informasi mengenai ciri-ciri daun bidara arab yang asli dan mudah dikenali.

Memang ciri-ciri daun bidara ini agak sulit dibedakan oleh para pemula. Karena pada dasarnya jenis pohon bidara ada banyak. Yang umum dan sering ditemui ada 5 jenis pohon bidara. Mulai dari bidara arab hingga pohon bidara yang berasal dari cina. Dan daun-daun bidara ini memiliki ciri-ciri yang berbeda-beda pula.

Untuk itu, berikut ini informasi mengenai ciri-ciri daun bidara arab yang bisa kita perhatikan dengan mudah :


1. Bergerigi

Daun Bidara Arab Seperti Apa Ciri-Cirinya? Berikut Ini Informasi Ciri-Ciri Daun Bidara Arab

Ciri-ciri daun bidara arab yang pertama yaitu memiliki ciri gerigi pada bagian pinggir daunnya. Gerigi tersebut hampir seperti mata gergaji yang berukuran kecil dan berada pada seluruh bagian pinggir daun bidara. Kita bisa merasakannya menggunakan telapak tangan dengan cara di usap pada bagian pinggir daun bidara arab tersebut.

Selain memiliki gerigi di sekeliling daunnya, ciri-ciri daun bidara arab yang lainnya dapat dilihat dari garis daunnya. Pada daun bidara ini memiliki garis daun utama sebanyak 3 buah yang sejajar dengan bentuk memanjang dari pangkal menuju ujung daun. Dengan beberapa garis sekunder yang bercabang dan mengarah ke pinggir.


2.  Bentuk Dan Warna


Ciri-ciri daun bidara arab yang kedua dapat kita lihat melalui bentuk dan warnanya. Bentuk dari daun bidara arab ini sedikit panjang dan oval. Sementara untuk warnanya yaitu hijau. Pada bagian bawah serat atas daun tidak memiliki perbedaan warna. Dan warna hijau pada daun bidara ini bukanlah warna hijau yang mengkilap.


Baca Juga :


Itulah ciri-ciri daun bidara arab yang asli. Untuk memastikan keaslian daun bidara arab yang anda dapatkan sebenarnya sangat mudah. Yaitu dengan melihat bentuknya yang oval dan memiliki gerigi kecil-cecil pada seluruh bagian keliling daun.
Uni Media
Uni Media Menulis untuk berbicara dan mengenalkan diri kepada orang lain.