Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ciri-Ciri Kembang Bidara Arab Yang Asli

Ciri-ciri kembang bidara arab yang asli sedikit sulit untuk di pahami bagi sebagian orang. Terutama bagi pemula yang baru mengetahui kembang bidara atau bunga bidara ini. Sehingga perlu ketelitian dan pemahaman lebih lanjut untuk mengetahui mana kembang bidara arab yang asli dan yang bukan kembang bidara arab.

Ciri-Ciri Kembang Bidara Arab Yang Asli
Gambar kembng bidara arab

Perlunya mengetahui kembang bidara arab yang asli ini adalah agar ketika nantinya membutuhkan kembang bidara arab untuk pengobatan, kita tidak bingung dan tidak di bohongi oleh penjual bidara arab. Selain itu, hal ini juga akan berfungsi untuk membedakan jenis tanaman bidara yang mungkin berada di sekitar kita. Karena jenis tanaman bidara ini banyak sekali macamnya.

Untuk mengetahui bagaimana ciri-ciri kembang bidara arab yang asli dapat disimak pada uraian berikut ini.


Ciri-Ciri Kembang Bidara Arab Yang Asli Atau Bunga Bidara Arab

Pada kembang bidara arab asli, bunganya berukuran sangat kecil yang biasanya tumbuh di sekitar ketiak-ketiak daun. Bunga ini memiliki panjang sekitar 1 – 2 cm. Sementara untuk warna kembang bidara arab asli yaitu putih agak kekuning-kuningan dengan garis tengah antara 2 – 3 cm. Kembang bidara arab asli memiliki 7 – 20 kuntum bunga dengan kelopak bertajuk 5 bentuk delta atau bentuk segitiga. Baunya sedikit harum dan memiliki tangkai dengan diameter sekitar 3 – 8 mm. Pada kelopak kembang bidara arab yang asli memiliki rambut pada bagian luarnya, dan pada bagian dalamnya lebih halus atau tanpa rambut.



Baca Juga :



Itulah informasi lengkap mengenai ciri-ciri kembang bidara arab yang asli. Semoga dapat memberikan pencerahan bagi kita yang sedang mencari informaisi mengenai kembang bidara arab yang asli.

Uni Media
Uni Media Menulis untuk berbicara dan mengenalkan diri kepada orang lain.