Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menjadi Dropship Pemula Agar Cepat Menghasilkan


Banyak orang yang ingin menjadi dropship atau dropshipper. Karena banyak sekali cerita di luar sana yang berhasil atau sukses dalam bisnis dropship. Kami peringatkan bahwa sebelum mereka sukses tentu ada berbagai rintangan dan juga kerja keras untuk mencapai hal tersebut. Sehingga apabila nanti atau suatu saat anda gagal dalam bisnis dropship jangan pernah menyalahkan mentor atau sumber ilmu yang anda dapatkan.

Banyak pemula yang bertanya bagaimana cara menjadi dropship agar cepat menguntungkan. Untuk itu, pada kesempatan kali ini akan kami berikan apa saja tips-tips yang bisa membantu anda untuk menjadi dropship sukses dan cepat menghasilkan. Untuk itu, silahkan simak informasi lengkapnya berikut ini!




Bisnis Dropship


Banyak yang mengatakan bahwa bisnis ini adalah bisnis yang paling menyenangkan. Kita bisa mengerjakan atau mengurus bisnis ini dari rumah. Duduk santai di depat gadget atau laptop. Tetapi apakah semudah itu?
Faktanya bisnis dropship membutuhkan kerja keras yang ekstra. Saat ini sudah banyak sekali yang menjadi dropship. Baik pemula maupun yang sudah pro. Untuk itu, pernyataan bahwa bisnis dropship adalah bisnis yang paling mudah dikerjakan tidak sepenuhnya benar. Terutama untuk memperoleh keuntungan.

Untuk itu, bagaimana cara menjadi dropship bagi pemula agar cepat menguntungkan dan berbagai tips untuk menjadi dropship sukses akan kami berikan informasinya secara lengkap. Semua sudah kami rangkum dalam uraian berikut ini.


Cara Menjadi Dropship Pemula

Sebelum lanjut pada tahap selanjutnya, kita harus mengerti apa itu dropship dan bagaimana sistemnya.
Dropship adalah aktivitas jual beli dimana kita tidak perlu menyetok barang atau produk di toko. Kita membeli pada seller setelah mendapatkan pesanan dari buyer. Setelah itu, produk atau barang pesanan akan langsung dikirimkan oleh seller  pada buyer atas nama toko kita. Sehingga kita tidak perlu memikirkan pengiriman dan pengemasan barang. Bisa dibilang kita sebagai broker yang tidak terlihat. Untuk lebih jelasnya terkait dengan dropship silahkan lihat gambar berikut.

Cara Menjadi Dropship Pemula Agar Cepat Menghasilkan

Gambar Skema Bisnis Dropship


Lalu Bagaimana Cara Menjadi Dropship?

Cara menjadi dropship cukup mudah. Anda hanya perlu membuka toko dan mencari seller yang bersedia anda jualkan produknya. Atau seller yang bersedia menerima dropshipper. Setelah itu anda akan mendapatkan katalog produk yang bisa diunggah atau di jual pada toko online anda. Dengan menaikkan harga atau me-mark up harga sebagai keuntungan yang akan kita peroleh.

Untuk menjadi dropship, anda bisa memulai di media sosial atupun pada web toko online. Tetapi di era sekarang sangat kami sarankan untuk membuka toko online di marketplace. Bisa di Shopee, Bukalapak atau juga Tokopedia. Hal ini dipengaruhi oleh fungsi dari marketplace itu senidiri sebagai penjamin kemanan bertransaksi antara buyer dan seller. Tentu banyak konsumen yang sekarang memilih menggunakan marketplace. Disinilah tempat yang tepat untuk anda berjualan sebagai dropshipper.



Tips Dropship Agar Cepat Menghasilkan

Untuk memulai dropship mungkin bagi kebanyakan orang bukanlah sesuatu yang sulit. Karena sangat sederhana. Kami yakin semua orang kan bisa memulainya. Asal mereka tidak gaptek dengan teknologi.

Tetapi bagaimana cara untuk mendapatkan keuntungan atau hasil dari dropship?
Apakan semua orang bisa melakukannya?
Kami yakin tidak. Dropship tidak berbeda dengan bisnis lainnya. Harus bekerja keras dan membutuhkan strategi yang tepat untuk mendapatkan kesuksesan. Terlebih dropship adalah berdagang. Tentu akan banyak sekali saingan yang akan anda dapatkan.

Berikut ini akan kami berikan informasi mengenai tips menjadi dropship yang cepat menghasilkan. Silahkan simak sampai selesai agar anda mendapatkan keuntungan dari bisnis dropship ini!
Pemillihan Produk. Langkah pertama yang harus anda lakukan dan sangat menentukan adalah pemilihan produk. Pemilihan produk yang tepat akan membuat bisnis jualan anda maju. Produk yang baik adaalah produk yang sering dibutuhkan oleh orang atau masyarakat. Semisal sabun. Silahkan untuk memikirkan produk apa yang akan anda jual nantinya.
Sesuaikan Dengan Tempat. Maksud dari sesuaikan dengan tempat yakni tempat anda berjualan. Anda berjualan online, jangan sampai salah dalam memilih produk. Pada langkah pertama kami mengatakan produk yang sering dibutuhkan adalah sabun. Tetapi apakah mungkin mereka akan membeli sabun di toko online. Sekedar membeli sabun mandi harus menunggu 2 – 3 hari pengiriman? Bukankah ini tidak rasional?
Analisa Pesaing. Setelah anda mendapatkan produk yang akan anda jual. Selanjutnya silahkan analisa pesaing toko anda. Apa yang ada pada pesaing tersebut tetapi tidak ada pada toko kita. Inilah yang harus anda temukan dan perbaiki. Sebisa mungkin kita harus lebih baik dari pesain. Tetapi jika tidak mampu lebih baik setidaknya sama baik dnegan para pesain.
Konsisten. Semua langkah diatas akan sisa-sia jika anda tidak konsisten. Menjadi seorang dropship bukanlah perkara yang mudah. Anda bersaing dengan ribuan orang yang mencari rezeki dengan bisnis dropship. Bayangkan bila anda tidak konsisten. Apakah mungkin hasil yang maksimal akan anda dapatkan dengan banyaknya orang yang lebih bekerja keras dibanding anda.
Profesional. Maksud dari profesional disini yaitu maksimal dalam segala hal. Baik dalam service kepada calon konsumen, persaingan harga, ongkir dan juga layanan yang lainnya.

Jika kelima tips menjadi dropship diatas anda terapkan dengan baik. Tentu hasil yang memuaskan akan anda dapatkan. Selain itu, jangan lupa untuk tetap bersedekah. Sedekah adalah salah satu jalan kita untuk membuka rezeki yang lebih baik lagi.

Uni Media
Uni Media Menulis untuk berbicara dan mengenalkan diri kepada orang lain.