Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jarak Tanam Pohon Tin Yang Tepat Dan Di Rekomendasikan

Jarak tanam pohon tin yang benar dan tepat tentu sangat dibutuhkan dalam membudidayakan tanamana tin. Terlebih bagi para pemula yang masih awam terhadap pohon ini. Tentu kepastian Jarak tanam pohon tin sangat dibutuhkan olehnya.

Jarak tanam pohon tin yang benar sangat penting untuk pertumbuhan pohon tin itu sendiri. Nantinya jika jarak tanam tidak benar, tentu akan berdampak pada produktivitasnya sendiri. Dan akhirnya buah tin justru tidak kunjung berbuah. Atau bahkan ada beberapa pohon tin yang tidak dapat tumbuh dengan sempurna.

Jarak tanam pohon tin ini juga dibutuhkan untuk mengatur pembagian nutrisi yang akan kita berikan. Jika terlalu rapat tentu saja akan ada beberapa tanaman yang kalah dalam pengambilan unsur hara maupun nutrisi yang kita berikan. Jika terlalu renggang pun juga tidak di benarkan. Karena hal ini akan membuat penggunaan lahan kita tidak efektif. Untuk itu, kita sangat dianjurkan untuk mengatur Jarak tanam pohon tin dan juga untuk jenis pohon lainnya. Berikut ini panduan jarak tanam untuk pohon tin.


jarak tanam buah tin

Jarak Tanam Pohon Tin Yang Tepat

Untuk menanam pohon tin, jarak tanam yang tepat sangat dibutuhkan agar tanaman tin cepat berbuah. Berikut ini rangkuman Jarak tanam pohon tin yang bisa anda terapkan!
  • Jarak antar tanaman 2 x 2 meter
  • Lubang tanam sebesar 50 x 50 cm (sangat lebar karena dalam penanaman langsung ditambahkan kompos)
  • Kedalaman lubang tanam 50 - 60 cm
  • Setiap satu bedeng hanya untuk satu baris pohon tin.
  • Usahakan untuk menambahkan mulsa di setiap bedengan.

Itulah Jarak tanam pohon tin dan beberapa informasi untuk menanam buah tin yang mungkin anda perlukan. Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk semuanya dan mendapatkan hasil yang maksimal dalam membudidayakan buah tin.