Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ciri Kacer Yang Sudah Berjodoh Yang Sering Di Jumpai

Ciri kacer yang sudah berjodoh sering kali tidak diketahui oleh para pelaku usaha ternak kacer. Padahal ciri-ciri kacer yang sudah berjodoh ini sangat penting untuk diketahui. Salah satunya bertujuan untuk memaksimalkan hasil perkawinan dari ternak kacer itu sendiri. Sehingga kita sebagai peternak akan lebih menghemat waktu dan menggunakan waktu se-efektif mungkin.

Oleh karena itu, pada artikel kali ini akan kami berikan informasi mengenai seputar ciri-ciri kacer yang sudah berjodoh. Agar para peternak lebih mudah untuk mengenalinya. Terutama untuk para peternak kacer pemula. Untuk lebih tau seputar informasi dan ciri-ciri kacer yang sudah berjodoh. Yuk simak informasi berikut ini.


Ciri Kacer Yang Sudah Berjodoh Yang Sering Di Jumpai


Ciri Kacer Yang Sudah Berjodoh


Kacer merupakan salah satu burung yang banyak digemari oleh para pecinta burung kicau. Tidak heran banyak sekali para peternak kacer pemula yang bermunculan. Tetapi tidak sedikit juga dari mereka yang patah arang karena permasalahan penjodohan kacer. Untuk itu, berikut ini akan kami berikan informasi mengenai ciri kacer yang sudah berjodoh. Sehingga para peternak kacer khususnya para pemula tidak langsung menghentikan usahanya karena kendala kacer yang susah di jodohkan. Padahal sebenarnya kacer tersebut sudah mulai berjodoh.

Berikut ini rangkuman mengenai ciri kacer yang sudah berjodoh :
  • Ciri kacer yang sudah berjodoh yang pertama yaitu burung kacer jantan akan sering berkicau di samping atau di dekat kacer betina. Dan pada saat burung kacer jantan berkicau, biasanya  kacer betina tidak lari atau menjauh. Justru kedua kacer tersebut akan saling berdekatan.
  • Ciri kacer yang sudah berjodoh selanjutnya yaitu kedua indukan kacer baik kacer jantan maupun betina saling sahut menyahut pada saat berkicau. Jika hal ini sudah terjadi, maka hampir dipastikan kedua indukan kacer tersebut sudah berjodoh. Kita hanya tinggal menunggu waktu saja.
  • Ciri kacer yang sudah berjodoh yang terakhir yaitu dilihat pada saat indukan kacer mulai tidur pada malam hari. Jika pada malam hari kedua indukan kacer tersebut tidur secara berdampingan atau pada satu tempat yang sama. Maka bisa dipastikan kedua indukan kacer tersebut sudah berjodoh.

Baca juga :



Itulah informasi mengenai ciri indukan kacer yang sudah berjodoh. Sebagai saran untuk kamu yang masih kesulitan dalam menjodohkan kacer. Sebaiknya gunakan pakan alami dari alam seperti jangkrik dan kroto agar mempercepat proses penjodohan kacer tersebut.