Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menanam Buah Tin Hasil Cangkokan Yang Benar Dengan Hasil Maksimal

Cara pindah tanam cangkokan buah tin atau biasa orang mengatakan cara menanam buah tin hasil cangkokan sangat mudah. Kurang lebih sama seperti menanam tanaman lain dari hasil cangkok. Dan kami rasa hampir semua orang bisa melakukannya.

Jika masih ada keraguan untuk cara menanam buah tin hasil cangkokan, berikut ini akan kami berikan informasi lengkap terkait dengan cara pindah tanam hasil cangkok dari buah tin atau cara menanam buah tin hasil cangkokan.


cangkok buah tin


Cara pindah tanam buah tin hasil cangkok :

  • Langkah pertama silahkan persiapkan lahan atau media yang akan digunakan sebagai tempat menanam buah tin hasil cangkok.
  • Setelah itu, pilih hasil cangkokan buah tin yang sudah siap untuk di pindah tanamkan.
  • Jangan lupa untuk melepaskan ujung tali pembungkus cangkokan buah tin sebelum kita tanam pada media tanam yang telah disiapkan.
  • Lepaskan juga plastik yang digunakan sebagai pembungkus cangkokan buah tin.
  • Lalu masukan bibit cangkokan buah tin tersebut kedalam media yang telah anda siapkan sebelumnya.
  • Lalu ratakan media tanam dan siram air secukupnya.


Untuk perawatan buah tin yang ditanam dari hasil cangkokan yaitu cukup unutk menjaga kelembapan media tanam. Lakukan penyiraman apabila dirasa media tanam terlihat sudah terlalu kering.
Untuk media tanamnya sendiri berasal dari campuran tanah dan kompos. Dengan perbandingan 50 : 50 (media polybag). Sementara untuk pemupukan bisa anda lakukan sesuai dengan umur dan kebutuhan nutrisi pohon tin itu sendiri.