Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jenis Pakan Ikan Mas Koki Agar Memiliki Warna Cerah Dan Cantik

Memilih jenis pakan untuk ikan mas koki tidak boleh sembarangan. Kita sebagai pembudidaya ikan mas koki tentu harus memilih jenis pakan ikan mas koki agar warnanya cerah dan cantik. Karena jika ikan mas koki memiliki warna cerah dan cantik tentu saja akan membuat daya tariknya semakin tinggi.

Meskipun warna ikan mas koki dipengaruhi oleh gen induknya, tetapi jenis pakan juga akan mempengaruhi kecerahan warna ikan mas koki. Ada beberapa jenis pakan yang dapat membuat warna ikan mas koki menjadi cerah. Biasnya pakan tersebut berasal dari pakan pabrikan, bisa juga menggunakan pakan alami. Tetapi tetap kami sarankan untuk menggunakan pakan pabrikan.
Berikut ini jenis pakan ikan mas koki agar warnanya cerah dan cantik :


Jenis Pakan  Ikan Mas Koki Agar Memiliki Warna Cerah Dan Cantik


Jenis Pakan Ikan Mas Koki Agar Memiliki Warna Cerah

1. Pakan Pellet Sakura

Jenis pakan yang dapat membuat warna ikan mas koki menjadi cerah dan cantik yang pertama yaitu pakan merek sakura. Pakan ini memiliki kandungan protein lebih dari 35% yang bermanfaat untuk pertumbuhan ikan mas koki itu sendiri. Pakan pabrikan merek sakura ini sudah banyak digunakan oleh para pecinta ikan mas koki. Tentu saja karena pakan ini mampu membuat ikan mas koki memiliki warna yang lebih cerah. Selain itu, kelebihan pakan merek sakura ini yaitu tidak akan membuat air akuarium menjadi keruh.

Sementara itu, harga pakan merek sakura ini terbilang terjangkau untuk jenis pakan ikan hias. Harga pakan sakura per 100 gram yaitu seharga empat ribu rupiah.

2. Pakan Pellet Agaru

Jenis pakan yang membuat warna ikan mas koki cerah yaitu pakan pabrikan merek agaru. Pakan cukup dikenal oleh para pecinta ikan hias. Karena pakan merek agaru ini selain mampu membuat warna ikan menjadi lebih cerah, kelebihan lainnya yaitu dapat membantu pola pencernaan ikan mas koki.

Sehingga apabila kita memiliki ikan mas koki yang ingin memiliki warna cerah sekaligus sehat. Sebaiknya menggunakan pakan pelet merek agaru ini. Harganya dibandrol lebih mahal dari pakan merek sakura. Pakan merek agaru memiliki harga sekitar 7 ribuan per 150 gram.


Baca juga:



3. Pakan Pellet Merek Hikari Lionhead

Ini adalah pakan pellet yang tergolong mahal. Harganya mencapai 34 ribu per 200 gram. Tetapi anda sebagai pecinta ikan mas koki jangan khawatir untuk kualitas pakan merek ini. Pakan ini mampu mempertahankan kecerahan dari warna ikan mas koki itu sendiri.

Pakan ini dapat memberikan asupan gizi dan protein yang tepat untuk kesehatan tubuh dan warna ikan. Sehingga bisa disimpulkan bahwa pakan merek hikari lionhead ini memang dibuat untuk mempertahankan dan membuat warna ikan mas koki menjadi tetap cerah bahkan lebih cerah. Tetapi perlu diperhatikan bahwa pakan merek ini bisa tenggelam apabila terlalu lama berada di permukaan air. Sehingga perlu dilakukan pemberian pakan yang tepat agar tidak terbuang percuma.

Itulah beberapa jenis pakan yang kami rekomendasikan untuk mendapatkan warna yang cerah memang pakan diatas adalah salah satu diantara banyak jenis pakan ikan mas koki agar warnanya cerah. Tetapi perlu diketahui, bahwa warna ikan mas koki itu sendiri sejatinya dipengaruhi oleh hasil gen induknya. Dan semua pakan tersebut kebanyakan atau cenderung lebih ke mempertahankan warna cerah pada ikan mas koki.