Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Budidaya Ikan Hias Yang Paling Cepat Untung Dengan Resiko Kecil

Mencari jenis usaha budidaya ikan hias yang paling cepat menguntungkan tidaklah sulit. Karena banyak sekali jenis budidaya ikan hias yang cepat untung dan tentunya tidak memiliki resiko kegagalan seperti pada usaha budidaya ikan konsumsi.

Budidaya Ikan Hias Yang Paling Cepat Untung Dengan Resiko Kecil


Selain hal diatas, budidaya ikan hias tidak begitu membutuhkan modal yang begitu banyak. Kebutuhan pakannya pun juga tidak sebanyak pada usaha budidaya ikan konsumsi. Meskipun ada juga beberapa jenis budidaya ikan hias yang membutuhkan perawatan khusus. Tetapi dalam kesempatan kali ini akan kami berikan beberapa daftar jenis budidaya ikan hias yang cepat menguntungkan dengan modal yang relatif sedikit serta perawatan yang tidak terlalu sulit.

Berikut ini beberapa daftar usaha budidaya ikan hias yang cepat menguntungkan dengan modal kecil. Silahkan di simak baik-baik dan pilihlah jenis usaha budidaya ikan hias yang cocok dengan waktu serta kondisi yang sedang anda alami saat ini.


Usaha Budidaya Ikan Hias Yang Paling Cepat Untung


1. Ikan Mas Koki


Jenis budidaya ikan hias yang cepat menguntungkan pada posisi pertama yaitu budidaya ikan mas koki. Ikan mas koki merupakan ikan hias yang paling banyak digemari oleh pecinta ikan hias. Selain itu, banyak sekali anak-anak yang menyukai ikan hias jenis ini. Hal inilah yang membuat budidaya ikan mas koki menjadi salah satu budidaya ikan hias yang menguntungkan.

Baca Juga : Ide Usaha Makanan Yang Sedang Trend Di Tahun 2020 Beserta Tips Mengelolanya


Selain ikan ini menjadi ikan yang paling banyak digemari, ikan hias ini juga biasa di ikutkan dalam kontes kecantikan. Itulah sebabnya ikan mas koki memiliki harga yang mahal pada jenis tertentu. Yang membuat ikan hias ini layak untuk dibudidayakan yaitu proses budidayanya yang tergolong cukup mudah dan tidak begitu membutuhkan  modal yang besar. Untuk anda yang berprofesi sebagai karyawan sangat cocok untuk menerapkan usaha ini sebagai usaha sampingan.


2. Ikan Cupang


Ikan ini menjadi ikan hias yang paling banyak dibudidayakan. Ikan ini juga banyak digemari oleh banyak kalangan pecinta ikan hias. Tidak kalah dengan ikan mas koki. Ikan cupang juga sering mengikuti lomba aduan cupang. Hal inilah yang membuat ikan cupang ini menjadi mahal.

Tentu hal ini adalah salah satu kondisi yang sangat menguntungkan apabila anda mau menekuni usaha budidaya ikan cupang. Terlebih jika anda bisa menghasilkan ikan cupang dengan kualitas yang baik. Tentu akan memiliki harga yang sangat mahal.


3. Ikan Hias Guppy


Jenis budiaya ikan hias yang menguntungkan selanjutnya yaitu budidaya ikan hias guppy. Mungkin yang anda fikirkan budidaya ikan ini tidak begitu menguntungkan, karena ikan ini tidak memiliki nilai jual yang mahal seperti pada jenis ikan hias lainnya. Tetapi ikan ini memiliki kelebihan dalam berkembang biak. Yaitu mampu menghasilkan larva sebanyak 200 ekor lebih. Tentu sangat menguntungkan bukan jika dalam sekali pemijahan dapat menghasilkan 200 ekor ikan ?

Selain itu  ikan hias guppy ini adalah jenis ikan hias yang paling mudah untuk di budidayakan. Proses pemijahannya pun tidak memerlukan teknik khusus. Sehingga anda bisa langsung menebarkan ikan pada kolam yang agak luas. Dengan sendirinya ikan guppy akan langsung melakukan pemijahan secara alami seperti ikan nila.


4. Ikan Hias Molly


Ikan ini sangat digemari oleh pecinta ikan hias yang memiliharanya pada akuarium. Biasanya hampir semua pemilik akuarium memiliki ikan hias ini. Alasannya yaitu ikan hias molly adalah ikan hias yang dapat dicampurkan dengan seagala jenis ikan hias lainnya.

Ikan ini sangat banyak peminatnya, jika anda memelihara atau membudidayakannya. Tentu saja keuntungna yang besar sudah menunggu anda. Dan pelaku budidaya ikan hias jenis ini masih belum terlalu banyak.

Itulah beberapa daftar ikan hias yang paling cepat menguntungkan. Sebenarnya masih banyak ikan hias jenis lainnya yang memiliki harga mahal dan layak dibudidayakan. Tetapi menurut kami untuk usaha sampingan yang dijalankan oleh karyawan. Ikan hias jenis diatas lah yang layak dan cocok untuk dibudiayakan oleh seorang karyawan.