Cara Mengawinkan Belut Di Air Bersih Yang Benar

Cara mengawinkan belut di air bersih menjadi salah satu keinginan para pembudidaya belut. Karena langkah ini akan membuat kita lebih efektif dan maksimal dalam memproduksi benih belut. Sehingga keuntungan yang kita dapatkan akan lebih maksimal. Hal ini dipengaruhi dengan tahapan pemilahan anakan belut dengan lumpur atau media pemijahannya. Jika kita menggunakan media air tentu tidak akan ada tahapan seperti ini pada proses pemijahan belut.

Cara Mengawinkan Belut Di Air Bersih Yang Benar
Gambar pemijahan belut tanpa lumpur
Mengawinkan belut di air bersih merupakan langkah yang ambisius, karena pada habitat alami belut-belut akan melakukan pemijahan pada media lumpur sesuai dengan habitatnya. Dan jika kita pindah pada media air bersih, tentu saja belut secara alamiah tidak akan mau memijah. Kecuali jika menggunakan pemijahan buatan. Dan hal ini sampai sekarang belum ada yang pernah melakukannya. 
Secara teori mengawinkan belut di air bersih tidak dapat dilakukan. Sehingga tetap harus menggunakan media lumpur sebagai cara untuk melakukan proses pemijahan belut yang benar. Selain karena secara alamiah belut tidak akan memijah pada air yang bersih tanpa media lumpur. Jika pun berhasil maka telur belut kemungkinan akan gagal menetas. Oleh karena itu, lakukan pemijahan sebagaimana mestinya. Tetapi tidak ada salahnya jika kita terus melakukan observasi untuk mendapatkan hasil yang diharapkan seperti mengawinkan belut di air bersih tadi.

Baca juga :

Saat ini, satu-satunya cara untuk mengatasi masalah ini yaitu pembiasaan benih belut untuk bisa tumbuh dengan baik meski dipelihara tanpa media lumpur. Dan kami rasa hal ini telah banyak yang sudah mempraktekan. Sehingga bisa kita ambil kesimpulan bahwa cara mengawinkan belut di air bersih sangat sulit untuk dilakukan. Jika pun sudah ada informasi, nantinya kita akan membagikan informasi tersebut serta langkah-langah atau cara mengawinkan belut di air bersih di website ini.

You May Also Like

About the Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *