Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Usaha Ternak Yang Cocok Untuk Usaha Sampingan

Mungkin banyak dari kita yang memilih usaha ternak untuk usaha sampingan. Hal ini dikarenakan banyak sekali usaha ternak yang bisa dimulai dengan modal relatif kecil. Misalnya adalah ternak jangkrik yabg bisa kita mulai hanya dengab modal tidak lebih dari 1 juta. 

Usaha ternak yang cocok untuk usaha sampingan sebenarnya sangat banyak. Tergantung kita akan memilih jenis usaha ternak apa. Yang terpenting dalam memilih usaha ternak yang akan dijadikan sebagai usaha ternak sampingan sebaiknya sesuai dengan keahlian dan juga berbagai aspek penting lainnya.

Untuk mengetahui apa saja jenis usaha ternak yang cocok untuk usaha sampingan. Berikut ini informasi lengkapnya kami berikan untuk anda.

Usaha Ternak Yang Cocok Untuk Usaha Sampingan


Usaha ternak yang cocok untuk usaha sampingan


1. Ternak Love Bird 

Usaha ternak yang cocok untuk usaha sampingan atau untuk karyawan yang pertama yaitu ternak lovebird. Ternak burung hias ini sangat mudah untuk dilakukan. Tidak membutuhkan perawatan khusus. Itulah sebabnya ternak lovebird sangat direkomendasikan buat kalian yang berprofesi sebagai karyawan.

Selain mudah di ternakan, lovebird juga memiliki pangsa pasar yang luas. Burung yang terkenal dengan sebutan burung cinta ini memiliki penggemar yang banyak. Bahkan juga banyak diadakan kontes lovebird. Tentu ini adalah peluang yang sangat baik untuk dimanfaatkan untuk menambah penghasilan kamu loh.

baca juga :




2. Ternak Jangkrik

Ternak yang cocok untuk usaha sampingan selanjutnya yaitu ternak jangkrik. Ternak jangkrik menjadi pilihan kedua karena juga memiliki keunggulan dari jenis ternak lainnya. Ternak jangkrik tidak membutuhkan kandang yang luas. Bahkan lahan 1 x 2 meter saja sudah bisa anda jadikan untuk mengelola atau memulai usaha ternak jangkrik.

Selain itu, ternak jangkrik juga sangat mudah untuk di kelola. Sehingga tidak akan mengganggu aktivitas kamu sehari-hari. Pangsa pasarnya juga sangat luas. Inilah yang menjadi salah satu alasan mengapa ternak jangkrik menjadi salah satu usahat ternak yang cocok untuk usaha sampingan. Untuk panduan ternak jangkrik silahkan klik Disini


3. Ternak Ulat Hongkong 

Ternak ulat hongkong menjadi salah satu pilihan usaha ternak yang cocok untuk usaha sampingan. Usaha ternak hongkong juga masuk ke dalam kategori usaha ternak yang tidak membutuhkan tempat luas.

Ulat hongkong juga memiliki prospek yang cukup baik. Banyak pemilik burung kicau yang biasa menggunakan ulat hongkong sebagai pakan. Selain itu, peternak kroto juga mengunakan ulat hongkong sebagai pakan.


4. Ternak Kroto 

Siapa bilang ternak kroto tidak menguntungkan. Jika dikelola dengan baik dan benar tentu saja usaha ini akan menghasilkan keuntungan yang cukup menjanjikan. Usaha ternak krot juga masuk kedalam kategori usaha ternak yang cocok untuk usaha sampingan.

Hal ini dikarenakan usaha ternak kroto tidak begitu membutuhkan perawatan yang begitu intensif. Sehingga kita bisa memulai usaha ini meskipun memiliki pekerjaan utama. Semisal menjadi karyawan.


5. Ternak Cacing Sutera 

Ternak cacing sutera menjadi pilihan terakhir untuk jenis usaha ternak yang cocok untuk usaha sampingan. Cacing sutera memiliki prospek yang sangat menjanjikan. Karena cacing sutera sendiri akan selalu dibutuhkan oleh para pembududaya ikan. Dan emasarannya tentu saja sangat mudah.


Itulah beberapa informasi tentang usaha ternak yang cocok untuk usaha sampingan. Buat kamu yang menjadi karyawan jangan malas untuk mencoba. Bisa saja usaha sampingan ini malah menjadi sumber pendapatan utama nantinya.