Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Usaha Ternak Modal 100 Ribu Yang Menguntungkan

Banyak para peternak yang menanyakan apa usaha ternak dengan modal 100 ribu ?
Mungkin untuk mencari informasi usaha ternak modal 100 ribu cukup hampir mustahil. Pasalnya untuk memulai usaha dengan modal 100 ribu tentu saja sangat sulit. Pilihan yang terbaik adalah mencari usaha ternak dengan modal dibawah 500 ribu. Jangan kecewa terlebih dahulu, simak penjelasan kami berikut ini!


Usaha Ternak Modal 100 Ribu

Usaha Ternak Modal 100 Ribu

Sebelum mencari informasi dari sumber lain, perlu kita pahami terlebih dahulu. Oke, mungkin bisa mencari usaha ternak modal 100 ribu atau bahkan 100 ribu. Semisal ternak cacing tanah. Tetapi pertanyaannya kemana nantinya kita akan menjual cacing tanah tersebut. Sedangkan pada saat ini pemasaran cacing tanah belum meluas ke seluruh Indonesia.

Pilihan kedua untuk usaha ternak modal 100 ribu adalah cacing sutera. Tapi apakah yakin kita bisa ternak cacing sutra dengan modal seratus ribu dan untungnya bisa buat keperluan sehari-hari. Jelas tidak mungkin bukan ?
Untuk itu kami simpulkan bahwa usaha ternak modal 100 ribu tidak bisa ditemukan. Ada alternatif lain yang bisa kita pilih. Meskipun bukan usaha ternak modal 100 ribu, tetapi setidaknya usaha ternak rekomendasi dibawah ini tidak membutuhkan modal yang besar. Berikut informasi lengkapnya !

1.Ternak Jangkrik

Ternak modal kecil yang pertama yaitu ternak jangkrik. Jika kita memulai usaha ternak yang satu ini, modal lima ratus ribu saja sudah cukup. Biaya tersebut sudah termasuk dalam pembuatan kandang dan lain-lain. Tentu ini bisa anda coba jika sedang menginginkan usaha ternak dengan modal kecil.

Kabar baiknya lagi, hasil panen jangkrik lelbih mudah untuk dipasarkan. Banyak para konsumen yang bersedia menerima jangkrik maupun telur jangkrik. Khusus untuk telur jangkrik biasanya dibeli oleh para peternak yang fokus pada usaha pembesaran jangkrik saja.

2. Ternak Manggot

Ternak manggot juga membutuhkan modal yang sangat kecil. ternak manggot hanya membutuhkan modal sekitar dua ratus ribu saja. Jumlah modal ini sudah termasuk ke dalam total keseluruhan peralatan dan media yang dibutuhkan untuk ternak manggot.
Hampir mirip dengan ternak cacing, pada saat ini ternak manggot masih terbilang cukup susah dalam pemasaran hasil panenya. Tetapi tidak ada salahnya untuk dicoba.

3. Ternak Burung Kicau

Ternak burung kicau masih bisa kita mulai dengan modal dibawah lima ratu ribuan. Ternak burung kicau yang kami sarankan adalah ternak burung lovebird. Ternak burung lovebird sangat cocok untuk kita para peternak pemula. Selain mudah untuk berkembang biak, burung love bird juga tidak membutuhkan pakan khusus yang cenderung mahal. Pemasaran hasil panennya juga cukup mudah. Mengingat banyak sekali pecinta burung love bird di kalangan pecinta burung.

Itulah informasi untuk usaha ternak modal 100 ribuan. Yang perlu dipahami adalah modal usaha ternak tidak hanya membeli hewan ternak sebagai indukannya saja. Tetapi juga untuk kandang, pakan dan keperluan lain semisal vitamin dan lain-lain.