Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ukuran Kandang Jangkrik Yang Ideal Untuk Usaha Ternak Jangkrik

Banyak para peternak jangkrik yang membutuhkan informasi ukuran kandang jangkrik yang ideal untuk usaha ternak jangkrik. Sebelum masuk ke informasi mengenai ukuran kandang jangkrik yang ideal untuk usaha ternak jangkrik ada perlunya kita mengubah mindset terlebih dahulu. Sebenarnya ukuran berapapun untuk kandang jangkrik itu ideal. Karena yang membuat ideal itu sendiri adalah melihat ukuran ruangan yang kita gunaka sebagain tempat usaha ternak jangkrik itu sndiri. Dan juga kapasitas kandang jangkrik yang kita inginkan.

Untuk itu, kali ini akan kami berikan ukuran kandang jangkrik yang ideal untuk usaha ternak jangkrik sesuai dengan kapasitas panen yang kita inginkan. Kapasitas kandang yang akan kami berikan ukurannya kali ini berkisar antara 500 – 700 gram telur jangkrik. Untuk ukuran kandang jangkrik yang ideal silahkan simak informasinya berikut ini!


ukuran kandang jangkrik

Ukuran Kandang Jangkrik Yang Ideal Kapasitas 500 – 700 Gram Telur Jangkrik

Ukuran kandnag jangkrik ideal yang kita bahas kali ini masuk kedalam kandang jangkrik ukuran jumbo. Kandang jangkrik ini memiliki ukuran dimensi panjang 244 cm, lebar 122 cm dan tinggi 60 cm. Sementara untuk tinggi kaki kandang jangkrik dari tanah bisa anda sesuaikan sendiri. Biasanya tinggi kaki kandang jangkirk dari tanah antara 25 – 40 cm.

Ukuran kandang jangkrik kapasitas 500 kilogram telur jangkrik  ini membutuhkan triplek 2,5 lembar untuk tinggi dinding 60 cm. Sedangkan jika kita menggunakan tinggi dinding 40 cm hanya membutuhkan triplek sebanyak 2 lembar saja.

Tentu dengan ukuran kandang jangkrik jumbo nantinya akan menampung banyak jangkrik dewasa. Serta memiliki klebihan untuk memaksimalkan hasil panen. Biasanya ukuran kandang jangkrik ini mampu menampung jangkrik sebanyak  50 – 70 kg saat panen. Untuk estimasi biaya pembuatannya yaitu 250 – 300 ribu per kandang.


design kandang jangkrik
Gambar design kandang jangkrik

Selain ukuran kandang jangkrik yang mampu menampung jangkrik sebanyak 50 – 70 kg di atas, dibawah ini kami berikan beberapa daftar ukuran kandang jangkrik beserta daya tampungnya.

1. Ukuran Kandang Jangkrik Menengah

Daya tampung kandang jangkrik ini 300 gram telur jangkrik atau 20 – 30 kg jangkrik dewasa siap panen. Dimensi kandang memiliki panjang 244cm, lebar 60 cm dan tinggi 60 cm. Sedangkan biaya pembuatan kandang ukuran ini sekitar 150 – 200 ribu rupiah.


2. Ukuran Kandang Jangkrik Kecil

Daya tampung kandang jangkrik ini 150 gram telur jangkrik atau 8 – 10 kg jangkrik dewasa siap panen. Dimensi kandang memiliki panjang 122 cm, lebar 60 cm dan tinggi 60 cm. Sedangkan biaya pembuatan kandang ukuran ini sekitar 75 – 100 ribu rupiah.


Baca Juga : 4 Cara Membuat Jangkrik Aduan Agresif Di Setiap Pertandingan Dengan Cepat