Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tanda Murai Batu Akan Betelur Yang Bisa Kita Amati


Biasanya para peternak murai batu menginginkan burung murai batunya untuk cepat bertelur. Dan banyak yang bertanya apa tanda murai batu akan bertelur bisa dilihat?
Tentu tanda murai batu akan bertelur dapat diamati dengan perubahan sikap yang lebih atraktif dari biasanya. Maksudnya seperti mengais ranting untuk membuat sarang.
Untuk mengetahui tanda murai batu akan bertelur bisa anda lihat pada informasi yang telah kami rangkum berikut ini!


Tanda Murai Batu Akan Betelur Yang Bisa Kita Amati

Tanda-Tanda Murai Batu Akan Bertelur

Untuk mengetahui tanda murai batu akan bertelur bisa dilihat dari perilaku burung itu sendiri. Seperti suara kicauannya, aktivitasnya dan masih banyak lagi. Untuk mengetahui tanda murai batu akan bertelur, berikut rangkuman yang bisa anda baca.
  • Perilaku lebih atraktif. Tanda murai batu akan bertelur yang pertama adalah perubahan perilaku yang lebih atraktif. Perilaku yang atraktif ini ditandai dengan indukan betina yang mondar-mandir membangun sarang. Jika sudah seperti ini sudah dipastikan indukan murai batu akan bertelur.
  • Lebih gacor. Tanda lain murai batu akan bertelur lainnya yaitu kicauan indukan yang lebih gacor. Biasanya indukan jantan akan lebih sering berkicau dan lebih gacor dibandingkan biasanya. Tidak hanya indukan jantan saja yang lebih gacor, biasanya indukan betina juga akan meyahut kicauan dari indukan jantan.
  • Perilaku indukan jantan. Tanda murai batu akan bertelur juga bisa dilihat dari perilaku indukan jantan yang sering keluar masuk sarang. Biasanya indukan jantan ini sering ngerwik kasar memanggil indukan betina. Selain itu, indukan jantan biasanya akan sering mengalah pada indukan betina soal makanan. Terkadang juga indukan jantan meloloh indukan betinanya, lalu kembali mencari makanan yang lain.
  • Indukan betina nggeget sarang. Saat birahi memuncak, betina akan sangat nggeget. Maksudnya adalah menggigit bahan sarang dengan pangkal paruhnya, bukan dengan ujunng paruhnya. Jika indukan betina murai batu anda sudah seperti ini, tidak lama lagi betina akan segera mengeluarkan telurnya.


Baca Juga :



Itulah informasi mengenai tanda murai batu akan bertelur yang bisa kita amati. Yang terpenting dan perlu diperhatikan pada proses ini yaitu ketersediaan pakan yang terjamin. Pastikan juga pakan memiliki kualitas yang baik dengan kandungan protein yang banyak.