Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Shampo Kucing Anti Rontok Yang Direkomendasikan Untuk Kucing Kesayangan Anda

Jika kita memiliki kucing kesayangan, tentu saja perawatan yang diberikan juga harus maksimal bukan?
Tidak ketinggalan juga dengan masalah shampo kucing. Biasanya para pecinta kucing banyak yang memakai shampo kucing anti rontok untuk memanjakan kucing kesayangannya. Selain itu, penggunaan shampo kucing anti rontok ini juga bertujuan untuk memperindah atau mempercantik bulu kucing kesayangan kita.

Shampo Kucing Anti Rontok Yang Direkomendasikan Untuk Kucing Kesayangan Anda

Lalau apa saja jenis shampo kucing anti rontok yang baik untuk digunakan?
Berikut ini informasi seputar shampo kucing anti rontok yang kami rekomendasikan :


1. D dan C Shampo

Rekomendasi shampo kucing anti rontok yang pertama yaitu D dan C Shampo. Shampo kucing anti rontok yang satu ini merupakan jenis shampo kucing terkenal dan banyak digunakan oleh para penghobi kucing. Shampo ini mengandung vitamina, B1, B2, B6, B12, C, E dan 14 kelebihan lainnya. Selain itu, shampo jenis ini juga mengandung bahan lidah buaya. Sehingga sangat cocok untuk kucing yang sedang mengalami rontok bulu.

Selain beberapa kelebihan diatas, ada juga beberapa manfaat lain dari D dan C Shampo ini, diantaranya :
  • Menjaga kesehatan bulu dan kulit kucing
  • Dapat mengurangi rasa gatal pada kucing
  • Melembutkan bulu kucing kesayangan
  • Membasmi kutu pada bulu kucing.

Untuk harga D dan C Shampo ini sekitar Rp 90.000,- saja. Anda bisa membelinya pada toko perlengkapan hewan terdekat dari tempat tinggal.


2. Virbac Sebazole

Shampo kucing anti rontok selanjutnya yaitu Virbac Sebazole. Shampo ini juga sangat direkomendasikan untuk kucing yang sedang mengalami masalah terhadap bulunya. Shampo yang memiliki racikan asal prancis ini memiliki banyak khasiat. Terutama untuk kucing yang masalah pada kulitnya.
Masalah kulit yang bisa di atasi dengan shampo ini diantaranya :
  • Kulit berkerak
  • Keratoplastic
  • Anti jamur
  • Antipruritic (kebiasaan menggaruk pada kucing)
  • Antibakteri

Untuk harga shampo Virbac Sebazole ini sendiri tergolong lebih terjangkau. Yakni berkisar Rp 50.000,- per 50ml.


3. Shampo Miconazole

Shampo kucing anti rontok yang selanjutnya adalah shampo Miconazole. Shampo ini memang dikhususkan untuk menangani masalah bulu pada kucing peliharaan. Selain untuk mengatasi masalah pada bulu kucing, shampo ini juga bisa mengatasi jamur dan juga dapat mengurangi iritasi pada kulit. Dan fungsi utamanya yaitu untuk merawat bulu kucing agar lebat dan cantik.

Untuk harga shampo ini juga tergolong sangat murah. Dengan Rp 50.000,- kita sudah bisa membeli shampo ini dengan ukuran 200ml.
Cukup terjangkau bukan ?


4. Shampo Armani Flea Tick & Aroma Therapy

Jenis shampo kucing anti rontok yang selanjutnya yaitu Armani Flea Tick & Aroma Therapy. Shampo ini sebenarnya sangat cocok untuk kucing kita yang sedang mengalami masalah terhadap kutu pada bulunya. Pada shampo ini memiliki kandungan bahan flo blue yang dapat membuat bau wangi pada bulu kucing tidak cepat hilang. Sehingga kutu dan tungau tidak suka dan tidak akan meyerang kucing kita.

Sementara untuk harganya, shampo ini memiliki harga yang cukup murah. Harganya berkisar antara Rp 25.000 – Rp 32.00 untuk ukuran 100 – 200ml. Cukup murah bukan ?

Itulah beberapa rekomendasi shampo kucing anti rontok bulu yang bisa kamu pilih. Sebaiknya gunakan shampo yang benar-benar menjadi kebutuhan kucing kesayangan kita yah. Dan jangan pernah menggunakan shampo yang berfungsi untuk memutihkan bulu kucing. Karena hal ini dapat merusak bulu kucing dengan kandungan zat kimia yang ada didalamnya.