Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Protozoa Diklasifikasikan Berdasarkan Pada Apa?

Protozoa-
Soal-
“protozoa diklasifikasikan berdasarkan pada apa ?”

Untuk teman-teman semua yang sedang mencari jawaban dari pertanyaan “protozoa diklasifikasikan berdasarkan pada apa?” Bisa dilihat melalui website kami di www.konsepternak.com
Jawaban dari pertanyaan protozoa diklasifikasikan berdasarkan pada apa kami tandai dengan huruf yang bercetak miring!

Catatan:
Jawaban dari pertanyaan “protozoa diklasifikasikan berdasarkan pada apa ?” Kami tandai dengan kalimat yang bercetak miring atau italic.

protozoa

Jawaban tentang klarifikasi pada protozoa!!
Protozoa diklarifikasikan berdasarkan pada alat geraknya. Ada empat filum protozoa. Diantaranya sebagai berikut :
  • Ciliata (ciliophora/infusoria), yaitu jenis protozoa yang bergerak dengan mengunakan silia(rambut getar). Contoh dari protozoa jenis ini yaitu Paramecium sp.
  • Rhizoppoda (sarcodina), yaitu jenis protozoa yang bergerak menggunakan pseudopodia atau biasa disebut dnegan kaki semu. Contoh dari protozoa ini yaitu amoeba sp.
  • Sporozoa (apicompplexa), yaitu jenis protozoa yang tidak memiliki alat gerak. Contoh dari jenis protozoa ini yaitu Plasmodium sp.
  • Flagellata (Mastigophora), yaitu jenis protozoa yang bergerak dengan flagela atau biasa disebut sebagai bulu cambuk. Untuk contoh jenis protozoa ini yaitu Trypanosoma sp.


Untuk sekedar pengetahuan, protozoa ini adalah salah satu jenis organisme seluler. Dimana organisme ini memiliki sifat eukariotik yang tidak memiliki dinding sel dan heterotorof. Tetapi protozoa ini bisa bergerak atau bahasa ilmiahnya motil.

Protozoa sendiri memiliki 4 jenis alat gerak seperti yang sudah dijelaskan diatas. Dan banyak para ahli yang menduga bahwa protozoa inilah yang merupakan cikal bakal atau awal mulanya terbentuk oragnisme hewan yang sangat kompleks. Sementara itu, ada banyak sekali jenis protoza di dunia ini. Yang sudah dikenali mencapai 65 ribu jenis.

Itulah jawaban dari pertanyaan “protozoa diklasifikasikan berdasarkan pada apa ?”
Silahkan untuk menulis jawaban yang kami cetak miring diatas. Jika ada pertanyaan lain, silahkan untuk menemukan jawabannya pada beberapa related post dibawah. Atau lebih mudahnya kamu bisa menggunakan tombol search engine dari kami pada pojok kanan atas website ini.