Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Panduan Cara Beli Saham BCA Online Terbaru


Banyak para investor pemula atau yang baru mulai mengenal saham menanyakan bagaimana cara beli saham BCA Online?
Sebenarnya sama saja, membeli saham perusahaan manapun langkahnya sama. Baik saham BCA, saham BRI ataupun misalnya saham dari Unilever. Nah, untuk informasi cara beli saham online BCA terbaru akan kami ulas pada informasi berikut ini. Silahkan simak dengan seksama.

 

Panduan Cara Beli Saham BCA Online Terbaru


Cara Beli Saham BCA Online

Membeli saham BCA secara online memang lebih mudah, tidak hanya saham BCA, saham BRI atau saham dari perusahaan lain juga lebih mudah dilakukan dengan cara online. Kita hanya membutuhkan platform trading dari sekuritas tempat kita membuka rekening efek. Lalu tinggal pilih jenis saham apa dan dari perusahaan mana. Dengan sekali klik kita sudah memiliki saham tersebut. Untuk lebih jelasnya, yuk simak informasinya berikut ini!

1. Buka Rekening Efek atau Rekening Saham

Langkah pertama untuk beli saham BCA Online tentu saja kita harus membuka rekening efek terlebih dahulu. Membuka rekening efek atau rekening saham ini juga sudah bisa dilakukan dengan online. Sehingga anda tidak perlu repot pergi ke kantor sekuritas untuk meminta formulir pembukaan rekening efek. Silahkan pilih sekuritas atau broker yang sesuai dengan kriteria anda. Lalu kunjungi laman website resminya untuk membuka rekening saham secara online. Untuk cara membuka saham online silahkan baca panduannya Disini


2. Deposit

Setelah berhasil membuka rekening efek, langkah selanjutnya tentu anda akan diberikan pin trading dan platform untuk tarding atau jual beli saham dari sekuritas tempat anda membuka rekening efek. Silahkan download platform tersebut dan catat password serta pin tradingnya.

Setelah itu, langkah yang harus anda lakukan selajutnya yaitu melakukan deposit ke sekuritas tempat anda membuka rekening efek. Besarnya minimal deposit biasanya telah ditentukan oleh pihak sekuritas. Misal untuk BNI Sekuritas anda bisa melakukan deposit sebesar 1 juta rupiah saja. Cukup terjangkau bukan?
Untuk membuka rekening efek di BNI Sekuritas secara online bisa anda baca panduannya Disini


3. Beli Saham

Setelah anda memiliki platform untuk trading saham. Selanjutnya anda bisa membeli saham sesuai dengan keinginan anda. Silahkan buka menu utama platform trading saham yang anda miliki. Untuk contoh, kali ini akan kami berikan cara membeli saham melalui platform MNC Trade.
  • Langkah pertama silahkan buka paltform trading dari MNC Trade.
  • Selanjutnya silahkan log in terlebih dahulu menggunakan User ID dan Password yang telah anda miliki.
  • Setelah itu anda akan dibawa ke halaman utama MNC Trade. Lihat gambar dibawah ini agar lebih jelas.

Gambar 1 Cara Beli Saham BCA Online


  • Silahkan klik menu Buy Order sesuai dengan arah panah nomor 1
  • Setelah itu masukan no PIN anda. Bisa dilihat pada tanda panah nomor 2
  • Setelah itu silahkan anda lihat panah nomor 3, disitu tertera tulisan BBRI yang berarti saham milik perusahaan BRI. Untuk membeli saham BCA, silahkan piih kode saham BBCA.
  • Pada panah nomor 4, terlihat besaran rupiah. Nah, itu adalah harga saham dari BBRI. Harga saham itu akan berubah sesuai dengan jenis saham yang akan anda beli.
  • Selanjutnya silahkan lihat pada panah nomor 5 yang menunjukan ukuran quantity. Silahkan isi jumlah lot yang akan anda beli. Untuk saham, 1 lot = 100 lembar saham. Silahkan anda atur berapa lembar saham yang akan anda beli.
  • Setelah menentukan berapa jumlah lembar saham yang akan anda beli. Langkah selanjutnya yaitu klik Confirm, lihat tanda panah nomor 6.



Itulah informasi mengenai cara membeli saham BCA Online terbaru. Pada dasanya cara membeli saham secara online semuanya sama. Silahkan anda cermati platform trading dari sekuritas tempat anda membuka rekening efek. Jika anda tidak gaptek kami yakin tidak akan ada masalah pada saat menggunakan platform trading saham dari sekuritas manapun.