Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pakan Ternak Kroto Agar Cepat Panen Yang Sering Digunakan Peternak

Pakan ternak kroto agar cepat panen bisa dipilih para pelaku usaha peternakan kroto untuk mempercepat siklus panen usaha ternak kroto. Sehingga keuntungan yang didapatkan para pelaku usaha ternak kroto menjadi lebih maksimal. Ternak kroto ini memang bisa disebut sebagai usaha yang tidak mudah. Kroto lebih mudah stres, selain itu kroto juga tidak mudah akur dengan koloni lain. Belum tentu kroto yang berada dalam satu pohon bisa diternak dalam satu kandang.

Pakan Ternak Kroto Agar Cepat Panen
Gambar pakan ternak kroto

Ternak kroto butuh kesabaran dan keuletan agar hasil yang didapatkan sebagai mana mestinya. Untuk mendapatkan hasil seperti itu, tentu akan kembali lagi pada proses perawatan kroto itu sendiri. Pemberian pakan ternak kroto agar cepat panen juga perlu dimaksimalkan.

Berikut ini bebepa jenis pakan ternak kroto agar cepat panen yang mungkin bisa anda maksimalkan untuk menambah keuntungan pada usaha ternak kroto yang sedang anda kelola.

1. Ulat Hongkong

Pakan kroto agar cepat panen yang pertama yaitu ulat hongkong. Ulat hongkong memiliki kandungan protein yang sangat tinggi. Selain membuat usaha peternakan kroto menjadi cepat panen, ulat hongkong ini bisa membuat peternakan kroto kita menghasilkan kroto yang berkualitas. Ulat hongkong sendiri bisa kita dapatkan pada penjual pakan burung. Dan harganya sangat murah sekali.

2. Ulat Daun Pisang

Pakan ternak kroto agar cepat panen yang selanjutnya yaitu ulat daun pisang. Ulat daun pisang juga sama seperti ulat hongkong. Ulat daun pisa juga memiliki kandungan protein yang cukup tinggi. Dan banyak para peternak kroto mengatakan bahwa makanan alami semut rangrang adalah ulat daun pisang.  Hal ini dibuktikan dengan rumah semut rangrang dihabitat aslinya selalu berdekatan dnegan rumah ulat daun pisang ini.

Meskipun harga ulat daun pisang ini tidak mahal. Dan bahkan gratis. Namun untuk mendapatkan ulat jenis ini terkadang susah sekali. Hal ini dipengaruhi oleh musim yang akan menentukan ketersediaan ulat daun pisang.


3. Cairan Tebu Atau Gula

Cairan tebu atau gula juga merupakan salah satu pakan ternak kroto. Hanya saja untuk yang satu ini sedikit belum diketahui secara pasti. Karena beritanya memang simpang siur. Ada yang mengatakan bahwa penggunaan gula ini bisa mempercepat panen pada usaha ternak kroto. Tapi secara teori pengaruhnya tidak sebesar ulat daun pisang dan ulat hongkong. Tetapi tidak ada salahnya jika anda ingin mencobanya.

Itulah informasi mengenai jenis pakan ternak kroto agar cepat panen. Saran dari kami sebaiknya gunakan saja ulat daun pisang dan juga ulat hongkong. Untuk cairan tebu dan gula gunakan sebagai selingan saja.