Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Obat Mata Ayam Katarak Yang Direkomendasikan Untuk Anda

Obat mata ayam katarak sedikit lebih sulit untuk ditemukan. Banyak sekali yang menawarkan obat mata ayam katarak yang memiliki harga mahal. Dan justru obat mata ayam katarak tersebut tidak memberikan hasil yang maksimal pada penyakit ayam katarak milik kita. Untuk itu perlu sekali kita sebagai peternak ayam mengerti obat mata ayam katarak yang memang benar-benar dapat mengobati penyakit katarak pada ayam.

Lalu apa jenis obat mata ayam katarak yang direkomendasikan kepada para peternak ayam ?
Berikut ini informasi mengenai obat mata ayam katarak yang bisa kita gunakan untuk ayam yang sedang menderita penyakit mata katarak.


Obat Mata Ayam Katarak Yang Direkomendasikan Untuk Anda

1. Bio crystal snot

Obat mata ayam katarak yang pertama yaitu Bio Crystal Snot. Obat ini merupakan obat tetes yang kami rekomendasikan untuk ayam katarak. Obat mata ayam katarak ini dijual dengan cukup murah. Yaitu Rp 35.000,- per botol ukuran 15ml. Obat ini bisa digunakan pada semua jenis ayam yang sedang mengalami penyakit mata katarak. 


2. Snot Salep Cream

Obat mata ayam katarak yang kedua yaitu Snot Salep Cream. Sebenarnya obat mata ayam katarak yang satu ini tidak hanya untuk ayam saja. Tetapi juga untuk semua jenis unggas. Cara pemakaiannya juga cukup mudah, tinggal mengoleskan saja pada bagian mata unggas yang menderita penyakit katarak. Biasanya setelah diberikan obat ini selama 3 hari berturut-turut ayam akan sembuh dari penyakit katarak. Maksimal penggunaan obat ini hanyalah 7 kali saja. Biasanya penyakit mata ayam   katarak akan sembuh sebelum 7 hari pemakaian. 

Obat mata ayam katarak yang satu ini adalah obat mata ayam katarak yang sangat kami rekomendasikan untuk anda para peternak ayam.
Untuk harganya cukup terjangkau, yaitu hanya Rp 15.000,- per kemasan.


3. Terramycin Oksitetrasiklin

Obat mata ayam katarak yang terkahir yaitu Terramycin Oksitetrasiklin. Sebenarnya obat ini tidak hanya untuk penyakit mata ayam katarak saja. Tetapi juga bisa mengobati penyakit seperti crd/pilek, korisa dan kolera.
Cara pemakainnya yaitu disuntikan pada bagian dada ayam atau unggas yang terserang penyakit. Dosis pemakiannya yaitu sebesar 0,4 ml per kilogram berat unggas. Dan obat ini sangat efektif karena menyembuhkan penyakit dari dalam.

Untuk harga Terramycin Oksitetrasiklin ini dibanderol Rp 27.500,- per kemasan 10ml. Harganya cukup mahal karena ketersediannya terbatas.

Itulah berbagai macam obat mata ayam katarak  yang kami rekomendasikan untuk anda. Silahkan pilih sesuai dengan kebutuhan pengobatan yang akan anda lakukan. Jika anda mengalami kesulitan untuk mendapatkan obat diatas, silahkan hubungi kami dengan nomor WA 085899888466.