Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Makanan Lovebird Biar Gacor Yang Biasa Digunakan Oleh Para Peternak


Makanan lovebird biar gacor memang menjadai salah satu informasi yang ditunggu-tunggu oleh para pecinta burung kicau. Khususnya pecinta lovebird. Tentu menjadi sebuah kebanggan tersendiri apabila memiliki burung kicau yang mengeluarkan suara indah dan gacor. Dan salah satu faktor untuk membuat burung lovebird menjadi gacor yakni  pemberiaan pakannya. Banyak yang mengatakan bahwa pakan merupakan faktor terbesar yang mempengaruhi kualitas suara dari burung kicau, termasuk juga burung lovebird. Sehingga pemilihan pakan yang tepat tentu akan berdampak pada hasil kicau dari burung lovebird itu sendiri.

Berikut ini beberapa jenis pakan lovebird biar gacor yang perlu anda coba. Silahkan simak informasi lengkapnya!

Makanan Lovebird Biar Gacor Yang Biasa Digunakan Oleh Para Peternak


1. Canary Seed Atau Biji Kenari

Makanan lovebird biar gacor yang pertama yaitu menggunakan pakan canary seed atau biasa disebut dengan biji kenari. Burung lovebird juga menyukai canary seed. Jadi jangan ragu jika pakan ini nantinya tidak di makan oleh burung lovebird anda.
Canary seed atau biji kenari ini memiliki nutrisi yang sangat dibutuhkan oleh burung lovebird agar memiliki suara yang gacor. Nutrisi tersebut juga dibutuhkan oleh burung lovebird untuk sistem pertumbuhannya. Bahkan canary seed atau biji kenari ini juga memiliki kandungan gizi yang sama baik dengan millet. Yaitu memiliki kandungan protein, hidrat arang dan lemak.

Kandungan gizi dalam canary seed atau biji kenari yang disebutkan diatas dipercaya oleh para penghobi burung kicau dapat menambah stamina burung lovebird serta membuat burung lovebird gacor. Karena kandungan gizi tersebut dapat memperbaiki suara serak pada burung. Dan kabarnya pemberian canary seed dapat merangsang burung untuk membuka paruhnya sehingga akan lebih gacor.

Yang perlu diperhatikan sebelum memberikan pakan canary seed pada burung lovebird, pastikan biji kenari yang akan kita berikan dalam kualitas baik. Biji tersebut harus sudah tua yang memiliki warna kuning mengkilap dan juga biji tersebut masih baik tidak berbau dan bersih. Karena kandungan lemak di canary seed ini sangat tinggi, sebaiknya jangan terlalu berlebihan dalam dosis pemberiannya. Sebaiknya hanya untuk perangsang saja. Atau bisa juga ditambahkan pada millet yang akan diberikan pada lovebird. 


2. Jagung Manis

Salah satu makanan agar lovebird gacor yakni jagung manis. Pakan ini dapat dengan mudah ditemukan dan harganya pun juga terjangkau. Biasanya banyak para penghobi burung kicau khususnya lovebird menggunakan jagung manis ini sebagai tambahan.

Dalam jagung manis memiliki kandungan Vitamin C dan B, beta karoten, folat dan juga Crypthoxanthin. Pada dasarnya nutrisi pada jagung manis ini sangat berguna untuk kesehatan mata. Tetapi banyak yang meyakini jika jagung manis ini dapat memberikan efek pada kekuatan otot dan kekebalan tubuh burung lovebird.

Pada pemberian jagung manis untuk pakan lovebird sebaiknya gunakan jagung yang masih muda. Karena jagung yang masih muda tentu saja memiliki tekstur yang masih lunak sehingga lebih mudah untuk dikonsumsi oleh burung lovebird. Berbeda dengan jagung yang sudah tua, tentu memiliki tekstur keras dan sulit untuk di cerna. Maka dari itu pemberian jagung manis yang sudah tua tidak disarankan.



3. Biji Oat Atau Haver (Havena Sativa)

Makanan lovebird agar gacor yang selajutnya yaitu biji oat atai biasa disebut sebagai haver. Pakan berupa oat ini banyak digunakan para penghobi burung kicau. Pakan ini dinilai mampu membuat lovebird menjadi tenang dan mempercepat proses burung yang berada dalam fase mabung. Banyak juga yang mengatakan bahwa pakan ini dapat memperbaiki struktur jaringan bulu agar terlihat lebih cantik.

Biji oat ini sangat baik jika diberikan pada burung lovebird yang memiliki tubuh kurus. Karena pakan oat ini dapat meningkatkan obesitas dengan baik. Selain itu, pakan ini juga memiliki kandungan protein, kalori dan karbohidrat. Yang tentunya sangat baik diberikan pada indukan lovebird yang sedang meloloh anaknya.



4. Kecambah

Kecambah atau toge juga menjadi salah satu pakan yang sering digunakan oleh para penghobi burung kicau. Banyak yang mengatakan penambahan kecambah atau toge ini mampu membuat lovebird tambah gacor. Selain itu juga mampu meningkatkan sistem pertumbuhan burung dan menambah stamina burung lovebird.

Itulah beberapa jenis pakan yang dirrekomendasikan agar lovebird tambah gacor . Sebaiknya gunakan pakan tambahan ini seperlunya saja. Jangan terlalu over dosis karena dapat menganggu kesehatan burung lovebird itu sendiri. Dan pastikan pakan yang anda berikan masih dalam kondisi yang sangat baik.