Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Lokasi Kandang Dalam Budidaya Jangkrik Yang Direkomendasikan Agar Cepat Panen


Lokasi kandang dalam budidaya jangkrik tentu sebisa mungkin harus sesuai dengan habitat alami jangkrik. Upayakan lokasi kandang jangkrik yang dipilih tidak terdapat kegiatan manusia atau jauh dari hiruk-pikuk yang membuat jangkrik menjadi stress. Lokasi kandang jangkrik sebaiknya memang berada di darah cukup tenang, serta memiliki sirkulasi udara yang baik dan teduh. Hal ini sangat di anjurkan agar jangkrik memiliki pertumbuhan yang optimal. Untuk lebih jelasnya terkait dengan pemilihan lokasi kandang dalam budidaya jangkrik bisa kita simak dalam uraian di bawah ini!

lokasi kandang ternak jangkrik

Lokasi Kandang Dalam Budidaya Jangkrik

Untuk membudidayakan jangkrik atau ternak jangkrik sebaiknya kita memilih lokasi yang sesak dengan kriteria lingkungan hidup jangkrik itu sendiri. Lokasi kandang jangkrik sendiri idealnya memang berada di daerah yang cukup tenang. Dan yang paling penting tentu teduh dan terhindar atau terlindung dari sinar matahari. Daerah yang jauh dari sumber kebisingan dan polusi tinggi tentu pilihan yang tepat untuk lokasi kandang dalam budidaya jangkrik.

Untuk mengetahui lebih tepatnya sudah kami rangkum terkait dengan syarat lokasi kandang jangkrik yang ideal. Berikut ini informasinya!
  • Lokasi kandang jangkrik sebaiknya tenang, sunyi dan teduh yang terlindung dari sinar matahari. Pastikan juga mendapatkan sirkulasi udara yang baik untuk penyesuaian suhu ruangan pada jangkrik.
  • Pilih lokasi kandang jangkrik yang jauh dari keramaian atau sumber kebisingan. Semisal pasar, jalan raya atau tempat umum lain yang terdapat kegiatan manusia.
  • Ruangan yang digunakan sebagai lokasi kandang jangkrik tidak boleh terkena sinar matahari langsung. Kita tahu bahwa jangkrik lebih suka ditempat yang gelap bukan?
  • Usahakan jangan dekat dengan kandang hewan lain semisal ayam yang kemungkinan besar akan menggangu jangkrik itu sendiri
  • Usahakan juga untuk memilih lokasi kandang jangkrik yang jauh dari predator atau setidaknya aman dari gangguan predator semisal semut, cicak dan tikus.


Baca Juga : Ukuran Kandang Jangkrik Yang Ideal Untuk Usaha Ternak Jangkrik



Itulah lokasi kandang jangkrik yang kami rekomendasikan. Yang harus diperhatikan dalam memilih lokasi kandang ternak jangkrik ini adalah bagaimana kita menempatkan kandang sesuai dengan habitat aslinya di alam liar. Usahakan mirip atau sama persis agar pertumbuhan jangkrik dapat lebih optimal dan tentunya agar ternak jangkrik dapat cepat panen.