Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jumlah Telur Burung Murai Batu Dalam Sekali Bertelur


Banyak para peternak yang menanyakan jumlah telur murai batu dalam sekali bertelur. Atau bisa dikatakan dalam sekali siklus perkawinan. Memang dengan mengetahui jumlah telur yang dihasilkan murai batu dalam sekali bertelur ini tentu akan mempermudah kita untuk melakukan analisa usaha ternak murai batu nantinya.

Dalam sekali bertelur, tentu saja burung murai batu hanya menghasilkan satu telur. Karena tidak mungkin satu burung mampu mengeluarkan dua butir telur dalam sekali bertelur. Kecuali jika pertanyaan anda adalah berapa jumlah telur murai batu dalam sekali siklus bertelur tentu saja jawabannya akan berbeda.

Untuk jumlah telur yang dihasilkan oleh murai batu dalam sekali sklus bertelur yakni hanya 2-3 butir saja. Paling banyak hanya 4 butir telur. Seperti pada burung kicau lainnya, burung murai batu juga hanya menghasilkan sedikit telur dalam sekali siklius telur. Tetapi ada beberpa peternak yang ternyata mampu memaksimalkan telur murai batu hingga enam butir dalam sekali siklus kawin. Untuk mengetahui tipsnya silahkan simak informasi berikut ini!


Jumlah Burung Murai Batu Dalam Sekali Bertelur


Telur Murai Batu

Seperti burung kicau lainnya, murai batu juga menghasilkan sedikit telur dalam sekali siklus bertelurnya. Selain itu, kadang juga ada beberapa telur yang tidak memiliki isi atau embrio. Sehingga akan mengakibatkan telur gagal menetas. Untuk memaksimalkan jumlah telur pada murai batu dalam sekali siklus bertelur bisa anda lihat pada uraian dibawah ini:
  • Gunakan pakan jangkrik khusus pada indukan yang akan dilakukan penjodohan dan proses perkawinan.
  • Jangkrik khusus yang dimaksud adalah jangkrik yang diternak dengan Voor Breeding JK
  • Jangkrik ini merupakan  terobosan baru yang ditemukan oleh para peternak burung murai batu untuk membuat produktivtas burung murai batu lebih baik. Serta menghasikan telur yang banyak.
  • Jika ditempat anda tidak tersedia penjual jangkrik Breeding JK , sebaiknya anda melakukan ternak sendiri jangkrik tersebut.


Itulah cara sederhana untuk meningkatkan produktivitas telur murai batu. Cara diatas adalah pengalaman dari salah satu peternak murai batu yang mampu menghasilkan 6 butir telur dalam sekali siklus kawin. Tentu saja akan ada beberapa perbedaan pada usaha yang kita lakukan. Karena bisa saja hal itu adalah kebetulan atau ada faktor lain yang tidak diceritakan. Tetapi tidak ada salahnya untuk mencoba.