Jadwal Vaksin Ayam Arab Yang Tepat Sesuai Prosedur

22 views
Jadwal vaksin ayam arab yang tepat tentu saja akan meningkatkan hasil peternakan ayam arab kita selain itu, jadwal vaksin ayam arab yang dilakukan dan diterapkan dengan tepat tentu akan membuat tingkat harapan hidup ayam arab semakin baik. Hal ini perlu dimengerti oleh para peternak ayam arab.
Jadwal Vaksin Ayam Arab Yang Tepat Ada Pada Tabel Di Bagian Bawah Artikel Ini !


jadwal vaksin ayam arab

Jadwal vaksin ayam arab ini tentu saja tidak boleh dilakukan dengan sembarangan. Karena ayam arab yang kekurangan vaksin akan membuat daya tahan tubuhnya menjadi lemah dan sering terserang penyakit. Selain itu, jadwal vaksin yang salah juga juga tidak baik untuk ayam arab itu sendiri. Semisal terlalu cepat atau dosis yang diberikan terlalu banyak juga kurang baik untuk kesehatan ayam arab. Sehingga, semua perlu mengetahui Jadwal vaksin ayam arab yang tepat sesuai dengan prosedur pemeliharaan ayam arab.
Pemberian jadwal vaksin ayam arab yang tepat ini juga akan mempengaruhi produktivitas telur nantinya. Ayam arab yang diberikan vaksin dengan tepat tentu saja akan memiliki daya tahan tubuh yang baik dan sehat. Jika sudah seperti ini, maka secara garis lurus juga akan menghasilkan produktivitas telur yang baik. Tentu saja tetap di barengi dengan ransum yang baik pula.

Baca Juga : Cara Menetaskan Telur Ayam Arab Dengan Mesin Penetas Telur Untuk Memulai Usaha

Mungkin ada banyak para peternak ayam arab yang mengabaikan Jadwal vaksin ayam arab itu sendiri. Terlebih jika ayam arab yang dipeliharanya sudah bertelur. Mereka banyak yang mengabaikan jadwal vaksinasinya. Dan akhirnya penurunan produktivitas tentu saja tidak bisa dihindari.
Untuk itu, kali ini akan kami berikan informasi mengenai Jadwal vaksin ayam arab yang tepat agar digunakan oleh para peternak ayam arab sesuai dengan kebutuhan vaksin ayam arab yang dipeliharanya.

Berikut Ini Tabel Jadwal Vaksin Ayam Arab Yang Tepat Sesuai Prosedur Untuk Anda

Umur
Jenis Vaksin
Cara Pemberian
0 – 90 Hari (Vitamin)
Vitachick
Air Minum
90 – 120 Hari (Vitamin)
Animo Egg, Stimulan Egg
Air Minum
120 – 150 Hari (Vitamin)
Vitachick
Air Minum
150 Hari Dst (Vitamin)
Animo Egg, Stimulan Egg
Air Minum
2 Hari
Vaksin Marex
Air Minum
4 Hari
Vaksin ND
Tetes
14 Hari
Vaksin Gumboro
Air Minum
21 Hari
Vaksin ND
Air Minum
60 Hari
Vaksin ND
Suntik
120 Hari
Vaksin ND
Suntik
CATATAN
Vaksin ND dilakukan setiap 3 bulan sekali hingga seterusnya. Tambahkan pula hijauan setiap 1 minggu sekali. direkomendasikan daun pepaya

Baca Juga : Obat Penggemuk Ayam Joper Yang Bagus Dan Direkomendasikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *