Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Idealnya 1 Kg Telur Jangkrik Mampu Menghasilkan Berapa Kg Jangkrik ?

Banyak yang bertanya hasil ideal dalam peternakan jangkrik. Yakni 1 kilogram telur jangkrik menghasilkan berapa kg jangkrik pada saat panen ?
Memang pertanyaan ini sangat perlu dilontarkan untuk para peternak jangkrik. Khususnya adalah para peternak jangkrik pemula yang akan membeli telur jangkrik untuk dibesarkan. Informasi mengenai berapa hasil 1 kg telur jangkrik untuk menjadi jangkrik pada saat panen sangatlah penting.

Sebagai seorang peternak kita juga harus memperhitungkan perkiraan keuntungan pada usaha yang akan kita kelola. Misal pada ternak jangkrik, dalam 1 kg telur jangkrik harus menghasilkan jangkrik hidup berapa ekor agar kita mendapatkan keuntungan ?
Sehingga nantinya kita dapat mengkalkulasikan keuntungan ternak jangkrik itu sendiri.
Untuk mengetahui hasil ideal 1 kg telur jangkrik sampai menjadi jangkrik siap panen bisa kita simak informasi berikut ini.


rasio panen jangkrik


1 Kg Telur Jangkrik Menghasilkan Berapa Kg Jangkrik Pada Saat Panen?

Pembahasan ini terkait dnegan pembahasan hasil panen. Hasil panen sendiri setiap hewan ternak akan selalu terkait dengan jumlah pakan yang dibutuhkan. Untuk itu, yuk simak dengan teliti informasi tentang rasio panen jangkrik ini!
  • Pada peternakan jagkrik, 1 kg telur jangkrik tidak menentukan berapa hasil panen jangkrik.
  • Panen jangkrik ditentukan dengan jumlah pakan yang kita keluarkan
  • Rasio terbaik antara pakan dengan hasil panen pada usaha ternak jangkrik ialah 1 : 1. Sedangkan rasio rata-rata yang biasa didapatkan oleh para peternak jangkrik yaitu 1 : 0,9


Baca Juga : Penyebab Tertinggi Telur Jangkrik Tidak Menetas Yang Perlu Di Pahami



Dari keterangan diatas, artinya bahwa 1 kg jangkrik menghasilkan berapa kg jangkrik pada saat panen tidak dapat di tentukan. Karena hasil panen dapat ditentukan melalui rasio pakan yang diberikan. Rata-rata hasil panen para peternak jangkrik ialah 0,8 – 0,9 kilogram jangkrik dengan catatan menghabiskan pakan Voor sebanyak 1 kilogram.

Hal ini dipengaruhi oleh tingkat taraf hidup jangkrik itu sendiri. Atau biasa dibilang sebagai tingkat keberhasilan panen usaha ternak jangkrik. Kadang pada saat pembesaran jangkrik tentu saja akan ada beberapa masalah yang tidak dapat kita hindarkan. Misalkan jangkrik mati akibat stress atau penyakit. Bisa juga jangkrik mati akibat kanibalisme yang tinggi.