Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ide Bisnis Rumahan Modal Kecil Di Tahun 2020 Yang Cocok Untuk Ibu Rumah Tangga


Menjadi ibu rumah tangga tentu tidak harus berdiam diri saja dirumah. Melainkan juga bisa membantu suami untuk menambah penghasilan. Bisa dengan berjualan oniline atau membuka usaha lain yang tidak menganggu tugas utama kita sebagai ibu rumah tangga.

Ada beberapa ide bisnis rumahan untuk ibu rumah tangga ditahun 2020 yang layak untuk dicoba. Tentunya dengan modal kecil. Karena trend bisnis di tahun 2020 adalah bagaimana kita memulai bisnis dengan modal kecil. Untuk lebih memudahkan kamu dalam memilih ide bisnis rumahan untuk ibu rumah tangga, akan kami berikan beberapa ide bisnis yang mungkin layak atau  cocok buat kamu.  Berikut informasinya!


Ide Bisnis Rumahan Modal Kecil Di Tahun 2020 Yang Cock Untuk Ibu Rumah Tangga

Ide Bisnis Rumahan Modal Kecil Untuk Ibu Rumah Tangga


1. Youtuber

Salah satu ide bisnis rumahan modal kecil untuk ibu rumah tangga di tahun 2020 adalah dengan menjadi youtuber. “Apakah mungkin?”
Mungkin pertanyaan itu yang sedang kamu lontarkan barusan.

Tidak ada yang tidak mungkin, banyak youtuber sukses dari kalangan ibu rumah tangga. Mereka sukses dengan video hasil kreasi memasaknya. Tentu buat kamu para ibu rumah tangga, kami yakin kalian memiliki bakat memasak yang luar biasa. Tidak ada salahnya setiap kamu memasak di abadikan melalui kamera ponsel. Editing sedikit bisa langsung dibagikan melalui saluran kanal youtube pribadi masing-masing.


2. Adsbreak Facebook

Masih berkaitan dengan youtube dan video nih. Sekarang ibu rumah tangga sudah bertransformasi menjadi pecandu media sosial. Banyak sekali ibu rumah tangga yang memiliki akun baru di facebook. Nah, moment ini bisa kamu manfaatkan untuk membuka ide bisnis.

Caranya adalah sama, mengabadikan video memasak kreasi kamu sendiri lalu di unggah ke media sosial facebook. Eits, tunggu dulu. Untuk menggunggahnya kamu perlu memiliki fanspage yang nantinya akan didaftarkan sebagai partner fb breaks. Dan kamu bisa mendapatkan uang tambahan dari media sosial facebook.


3. Jual Baju Online

Buat kamu yang berprofesi sebagai rumah tangga dan memiliki passion berjualan tapi tidak memiliki modal. Bisa mencoba binis baju online. Tentu ibu rumah tangga memiliki banyak kenalan , inilah yang menjadi salah satu kelebihan ibu rumah tangga jika berjualan baju online.

Jika tidak memiliki modal, kamu bisa memulai bisnis baju online sebagi seorang dropshipper. Atau jika sulit untuk mendapatkan dropshipper, silahkan mencari toko online yang ada di instagram. Silahkan kontak pemilik toko, tentu mereka akan dengan senang hati jika kalian menjadi dropshippernya. Dan berjualanlah pada tempat yang tepat dan cerdas. Misal di marketplace shopee atau bisa juga tokopedia.


4. Kuliner

Ide bisnis rumahan untuk ibu rumah tangga yang satu ini sangat lekat dengan karakter ibu rumah tangga. Yakni pandai memasak. Tentu diantara kamu, kami yakin ada yang jago memasak. Keahlian kamu bisa diuangkan kok. Caranya dengan membuka usaha pesan kue untuk acara-acara tertentu.

Kita tidak perlu takut rugi, karena kita akan memproduksi ketika ada pesanan saja. Untuk memasarkan silahkan bisa menggunakan media sosial. Bisa dengan promosi gratis ataupun berbayar. Kami sarankan tentu gunakan yang berbayar agar lebih maksimal.


5. Catering

Masih berhubungan dengan masak-memasak. Memang wanita tidak bisa jauh dari kata memasak.
Buat kamu yang berporfesi sebagai ibu rumah tangga sebaiknya mencoba menekuni bisnis catering ini. Kalian bisa menawarkan pada kantor-kantor atau rumah sakit terdekat. Yang terpenting cobalah untuk membuat catering unik dari yang lain. Semisal menggunakan lauk yang berbeda. Jangan melulu ayam. Kalian bisa mengkombinasikan masakan sederhana sehari-hari. Tentu mereka akan lebih tertarik karena harga yang ditawarkan juga pastinya terjangkau. Berbeda dengan catering yang menggunakan lauk ayam atau daging.


6. Buka Warung

Ide bisnis rumahan untuk ibu rumah tangga tahun 2020 yakni membuka usaha warung. Mungkin sedikit agak mustahil untuk kamu para ibu rumah tangga. Memang benar, usaha ini membutuhkan modal yang besar. Tetapi jika anda merasa memiliki modal tidak ada salahnya. Karena kebutuhan manusia itu tidak terbatas selama mereka masih hidup. Prinsip inilah yang bisa kamu jadikan sebagai peluang bisnis.

Itulah beberapa informasi mengenai ide bisnis untuk ibu rumah tangga di tahun 2020. Semoga dapat menginspirasi dan membuat kamu menemukan peluang usaha yang cocok untuk membantu penghasilan suami. Yang terpenting jangan lupakan tugas utama sebagai ibu di sebuah keluarga yah.