Harga Konsentrat Starter Entok Saat Ini Untuk Entok Petelur Dan Entok Pedaging

JSMALFAMART.COM – Harga Konsentrat Starter Entok Saat Ini Untuk Entok Petelur Dan Entok Pedaging

Harga konsentrat starter entok bisa anda cek dihalaman ini. Kami memuat informasi khusus harga konsentrat entok, baik untuk harga konsentrat entok srarter petelur maupun harga konsentrat entok  pedaging  yang sering digutuhkan oleh para pelaku usaha ternak entok.
Sebenarnya tidak ada ketentuan pasti harga konsentrat starter entok yang ada dipasaran. Tetapi jika anda sedang memlihara atau menekuni usaha peternakan entok sebaiknya gunakan saja pakan starter untuk unggas. Karena pada dasarnya kebutuhan gizinya tidak jauh berbeda.
Oleh karena itu, dalam penggunaan pakan kami menyarankan menggunakan pakan konsentrat bebek saja untuk menggantikan pakan konsentrat starter untuk entok.

Berikut Ini Daftar Harga Konsentrat Entok Saat Ini

1. Konsentrat Starter Untuk Entok Petelur

Pakan entok petelur sebaiknya menggunakan konsentrat dari PT Charoen Pokphand. Yaitu pakan konsentrat merek CP 144. Pakan ini mengandung sejumlah nutrisi yang dibutuhkan oleh entok petelur. Diantaranya yaitu protein sebesar 37-39%, lemak minimal 2%, serat maksimal 6%, abu maksimal 35%, kalsium minimal 12%, phosphor minimal 1,2% dan kadar air maksimal yakni 12%.
Untuk harga konsentrat entok petelur ini sekitar 12 ribu per kilogramnya. Untuk mendapatkan harga yang lebih murah sebaiknya anda membeli pakan dengan jumlah yang banyak. Tetapi jika entok yang dipelihara hanya sedikit bisa menggunakan pakan konsentrat eceran saja tidak masalah.

2. Konsentrat Starter Untuk Entok Pedaging

Untuk konsentrat entok pedaging, saran kami anda menggunakan pakan konsentrat merek BP 11. Yaitu pakan butiran masa awal  DOD umur 1 – 29 hari. Untuk harganya yaitu sekitar 247 ribu per sak isi 50 kg.
Kandungan dalam pakan BP 11 ini yaitu kadar air maksimal 13%, protein sebesar 21-23%, lemak maksimal 5%, serat maksimal 5%, abu maksimal 7%, kalsium minimal 0,9% dan phosphor minimal 0,6%.

Baca Juga : Cara Membuat Pakan Entok Agar Cepat Besar Dengan Biaya Sedikit

Itulah informasi mengenai harga konsentrat starter entok saat ini. Mungkin saja harga yang ada di daerah anda bisa saja lebih rendah atau juga lebih tinggi dari tetapan  harga yang kami berikan diatas. Oleh karena itu, silahkan cek kembali pada toko pakan ternak disekitar lokasi peternakan yang sedang anda kelola.

You May Also Like

About the Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *