Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Efek Kucing Digunduli Yang Perlu Kita Ketahui

Mungkin banyak para teman-teman yang memiliki kucing kesayangan sering bertanya-tanya bagaimana efek kucing yang digunduli atau dicukur ?
Memang kucing perlu kita cukur atau biasa disebut kucing digunduli. Apabila terdapat beberapa penyakit pada kulit kucing itu sendiri. Semisal jamur dan parasit. Bila tidak terindikasi memiliki penyakit tersebut sebaiknya kucing tidak perlu digunduli. Karena menggunduli kucing ini tidak boleh sembarangan. Jika treatment yang dilakukan salah, justru akan membuat kucing kita menjadi stress.


Efek Kucing Digunduli Yang Perlu Kita Ketahui

Mungkin banyak yang menanyakan juga apakah perlu kucing kita digunduli ?
Jawabannya tentu balik lagi pada penjelasan awal sebelumnya. Bahwa kucing digunduli jika terdapat gangguan pada kulitnya. Jika tidak ada, jangan lakukan hal tersebut. Terlebih jika semata-mata untuk membuatnya nyaman. Karena pada dasarnya negara kita adalah negara tropis, dan kucing peliharaan pun biasanya dirawat di dalam rumah. Jadi, tidak ada masalah terhadap cuaca yang menjadi alasan kita untuk melakukan pencukuran pada rambut kucing.

Lalu apa saja sih efek kucing digunduli ?
Berikut ini informasi lengkapanya untuk anda :


1. Bulu Tumbuh Lebih Halus Dan Mengkilap

Efek kucing digunduli yang pertama terhadap pertumbuhan bulunya. Bulu kucing yang dilakukan pencukuran atau penggundulan tentu akan tumbuh kembali seperti pada rambut manusia. Dan tumbuh bulu barunya tersebut jika langsung kita berikan treatment khusus atau pemberian shampo khusus. Tentu akan membuat bulu baru yang tumbuh menjadi lebih rapi.

Selain itu, bulu kucing yang baru tumbuh juga akan terlihat lebih mengkilap dibanding sebelumnya. Biasanya bulu kucing yang baru akan lebih lurus dan bersih. Jika dilakukan perawatan yang benar dengan pemilihan shampo yang tepat. Hasilnya bulu kucing tersebut akan sangat mengkilap. 


2. Kucing stress

Selain berdampak pada bulunya, ternyata mencukur bulu kucing ini justru bisa membuat kucing kesayangan kita menjadi stress loh. Kucing akan ngambek dan biasanya tidak mau makan dalam jangaka waktu tertentu. Dan tentunya akan merasa sangat kedinginan pada waktu malam hari jika tidak diberikan tempat tidur khusus untuknya.

Inilah sebabnya mencukur atau menggunduli kucing tidak boleh asal. Sebaiknya apabila kita berniat untuk menggunduli bulu kucing lebih baik langsung datang pada ahlinya. Sehingga hasilnya juga akan lebih baik dan lebih maksimal.