Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Daftar Bisnis Modal 100 Ribuan Di Tahun 2020 Yang Bisa Kita Pilih

Bisnis apa yang bisa dimulai dengan modal 100 ribuan di tahun 2020 ini?
Pertanyaan ini banyak sekali dilontarkan oleh para anak muda yang sedang bingung mau memilih bisnis yang sesuai dengan kemampuan modal yang dimilkinya. Memang rasanya menyenangkan untuk mengelola sebuah bisnis yang bisa memberikan laba atau keuntungan. Terlebih yang kita tekuni adalah bisnis modal 100 ribuan saja. Semua orang pasti tertarik untuk mencobanya.

Lantas, apakah bisnis modal 100 ribuan itu menguntungkan?
Jika iya, lalu apa saja jenis bisnis dengan modal 100 ribuan di tahun 2020 ini yang bisa kita kelola?
Berikut ini akan kami berikan beberapa daftar bisnis yang sudah bisa kita kelola hanya dengan modal seratus ribuan saja. Penasaran?
Yuk simak informasinya!

Daftar Bisnis Modal 100 Ribuan Di Tahun 2020 Yang Bisa Kita Pilih

Bisnis modal 100 ribuan

Dilihat dari peluang keuntungannya, bisnis modal 100 ribuan tentu tidak sebesar dengan bisnis yang dimulai dengan modal yang besar. Kita tarik saja sesuai dengan logika dan ilmu bisnis. Jika idealnya keuntungan sebuah bisnis ialah sebesar 35 persen. Maka kentungan dari bisnis tersebut hanyalah 35 ribuan bukan?

Mungkin kalian berfikir “lumayan 35 ribu jika dikalikan sebulan hasilnya sejuta lebih”
Sejatinya pemikiran diatas tidaklah salah, tetapi juga tidak benar. Jika ingin menhasilkan sejuta lebih dari sebulan hanya dengan modal 100 ribu tentu saja kita harus menghabiskan modal 100 ribu setiap harinya. maka dalam sebulan modal yang harus dihabiskan adalah 3 juta rupiah.

Tetapi tunggu dulu, tidak semua bisnis modal 100 ribuan tidak bisa menguntungkan. Ada juga beberapa bisnis yang mampu mneghasilkan jutaan rupiah tiap bulan meskipun menggunakan modal ratusan ribu saja. Berikut ini uraian lengkap daftar bisnis modal 100 ribuan ditahun 2020 untuk kamu yang sedang mencari referensi ide bisnis!


1. Pulsa Seluler

Bisnis dengan modal 100 ribuan yang pertama yakni bisnis pulsa seluler. Jangan meremehkan bisnis ini. Karena pulsa seluler saat ini merupakan salah satu kebutuhan primer. Meskipun sudah banyak penjual kuota, tetapi juga masih banyak yang membutuhkan pulsa.

Bahkan untuk berbisnis pulsa seluler tidak harus dengan modal 100 ribu. Modal 50 ribu saja kita sudah bisa memulai bisnis pulsa seluler. Karena saat ini sudah banyak aplikasi digital yang memberikan syarat deposit dibawah 100 ribu bagi para penggunanya.

2. Bisnis Upload Video Di Facebook

Mungkin banyak yang belum mengetahui jika upload video di facebook dapat menghasilkan uang. Facebook ads break memberikan kesempatan bagi kita untuk melakukan hal itu. Syaratnya adalah memiliki fanspage yang jumlah follower minimalnya 10 ribu. Tentu bukanlah hal yang sulit mengingat bahwa di facebook lebih mudah viral ketimbang di youtube.

Setelah anda memiliki akun fanspage yang berfollower 10 ribu, silahkan didaftarkan untuk mengikuti program Facebook Ads Break. Selanjutnya tinggal upload video saja setiap hari. Semakin sering maka juga akan semakin banyak dollar yang kita dapatkan. Nantinya di dalam video tersebut akan disisipkan iklan oleh pihak facebook. Dari iklan inilah kita di bayar.


3. Bisnis Makanan / Kuliner

Salah satu bisnis yang juga hanya membutuhkan modal 100 ribuan yakni bisnis kuliner. Mungkin dari kalian masih berfikir apa iya sih bisnis kuliner hanya bermodal 100 ribu.
Memang hampir mustahil untuk bisnis makanan dengan modal sangat kecil yakni 100 ribuan. Tetapi hal ini bisa kita atasi dengan sistem online.

Saat ini sudah banyak media sosial yang bisa kita gunakan untuk memasang produk kita. Atau lebih tepatnya sebagai katalog. Misal instagram, pinterest dan lain-lain. Untuk menjalankannya, anda hanya perlu mengambil gambar kuliner pada saat anda memasak pada acara tertentu. Lalu simpan gambar tersebut atau unggah di media sosial instagram. Tulis keterangan lengkap seperti harga dan cara pesannya. Setelah ada pesanan, maka pada waktu itulah anda mengeluarkan modal. Jadi tidak perlu memasak terus setiap hari. Hal ini tentu akan sangat efisien dan efektif untuk menghindari kerugian.


4. Jasa Titip

Jasa titip atau Personal Shopper menjadi salah satu bisnis yang bisa anda mulai dengan modal sedikit. Tetapi tentu akan sangat kesulitan karena biasanya para pengguna jasa kita hanya akan mentransfer DP atau uang muka terlebih dahulu. Tetapi tidak ada salahnya untuk kita coba. Jika kita mampu membangun sistem yang benar-benar amanah dan profesional tentu akan banyak yang menggunakan jasa ttip dari kita.

Biasanya pengguna jasa titip ini adalah pembeli yang masih ragu untuk membeli produk secara online. Sehingga mereka menggunakan jasa titip untuk memastikan bahwa produk mereka benar-benar akan dikirimkan dan uang yang dikeluarkan benar-benar aman.

5. Bisnis online

Yang terkahir untuk bisnis modal 100 ribuan di tahun 2020 yakni bisnis online. Tentu banyak sekali daftar bisnis online modal 1000 ribuan saja. Bahakan ada bisnis online yang bermodalkan kuota saja. Semisal jadi youtuber ataupun jadi blogger.

Jika anda memiliki kemampuan menulis ataupun editing video yang baik. Silahkan untuk mencoba bisnis online sebagai youtuber atau blogger. Tetapi jika anda merasa memiliki passion sebagai seorang marketer maka menjadi seorang dropshipper adalah pilihan yang terbaik untuk mencoba peruntungan di bisnis online. Meskipun banyak yang masih menyepelekan, kenyataannya bisnis online ini bisa membuat orang sukses. Tidak sedikit orang yang mendadak tajir hanya dengan berbisnis online.


Itulah referensi bisnis yang bisa kita coba pada tahun 2020. Semoga dapat menginspirasi dan membuka mata kita untuk terus berusaha menjadi yang terbaik. Yang terpenting dalam segala hal baik didalam bisnis maupun dalam kehidupan sehari-hari adalah jangan pernah menyerah meskipun dalam keadaaan sesulit apapun.