Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menjodohkan Kacer Yang Baru Dibeli

Cara menjodohkan kacer memang tidak mudah. Tetapi tidak ada salahnya jika kita belajar, terlebih jika kita berniat untuk usaha ternak kacer. Memang cara menjodohkan kacer ini butuh kesabaran. Karena tidak semua proses perjodohan kacer berjalan mulus sesuai dengan rencana kita.

Diantara pengalaman dari banyak peternak kacer,`cara menjodohkan kacer yang galak dan suka menyerang pasangannya adalah proses yang paling sulit. Karena bisa saja perjodohan kacer tersebut gagal dan persentase keberhasilannya sangatlah rendah. Akhirnya kedua indukan kacer tersbut justru tidak kawin tetapi malah saling berkelahi.

Untuk itu, kali ini akan kami berikan informasi mengenai cara menjodohkan kacer dengan cepat yang bisa anda pelajari meskipun sebagai pemula.
Silahkan untuk menyimak uraian lengkapnya di bawah ini!


Cara Menjodohkan Kacer


Cara Menjodohkan Kacer

Cara menjodohkan kacer sebenarnya tidak begitu sulit jika menggunakan cara yang benar. Yang perlu anda perhatikan sebelum menjodohkan kedua indukan kacer baik betina maupun jantan adalah induk jantan harus lebih tua dari induk betina. Misal indukan kacer jantan berumur 2 tahun maka indukan betina berumur 1 tahun. Khusus untuk kacer jantan gunakan indukan yang gacor agar perjodohan semakin cepat. Berikut ini cara menjodohkan kacer yang bisa anda simak!
  • Masukan indukan betina ke dalam sangkar perjodohan
  • Indukan jantan juga masukan ke dalam kandang perjodohan
  • Antara kandang indukan betina dan jantan harus saling berpisah namun berhadapan. Fungsinya agar kedua indukan yang dijodohkan saling mendengar kicauan masing-masing
  • Setelah ditunggu lama tetapi tidak ada reaksi, sebaiknya berikan pakan jangkrik untuk meningkatkan birahi kacer
  • Jika kedua indukan kacer sudah saling berkicau dan sahut menyahut, pertanda keduanya menunjukan saling ketertarikan,
  • Setelah itu, dekatkan kedua kandang kacer indukan tersebut.
  • Silahkan perhatikan indukan kacer betina. Jika sudah memulai membuat sarang pertanda indukan kacer sudah siap kawin.
  • Setelah sarang terbentuk dengan sempurna, satukan kedua indukan kacer tersebut ke dalam kandang yang sama
  • Amati pada malam hari, apabila kedua indukan sudah saling berdekatan maka dipastikan kedua kacer sudah berjodoh
  • Jika pada saat makan kedua indukan terjadi perkelahian, semprot menggunakan sparyer seperti pada saat kita memandikan kacer. Semprotkan pada kacer yang lebih agresif dalam menyerang.
  • Jika setelah itu kedau kacer cenderung tenang selama beberapa hari dan selalu berdua, bisa dikatakan peroses perjodohan kacer berhasil.


Baca Juga : Ciri Kacer Yang Sudah Berjodoh Yang Sering Di Jumpai



Itulah cara menjodohkan kacer dengan cepat. Jika ternyata pada saat praktek anda mendapati perjodohan yang gagal dengan ditandai perkelahian atau saling menyerang. Mungkin salah satu dari calon indukan mempunyai birahi yang tinggi. Untuk mengatasinya anda bisa menambahkan ekstra food. Selain itu ada kemungkinan indukan masih terlalu muda. Terutama untuk indukan betina. Ada baiknya anda juga mencoba mengganti indukan betina dengan umur yang lebih tua dari indukan jantan. Sehingga proses perjodohan kacer bisa berhasil.