Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mencari Reseller Untuk Dropship di shopee


Salah satu kendala menjadi seorang dropshipper adalah dalam mencari reseller. Mencari reseller untuk dropship di Shopee banyak menemui jalan buntu. Kata mereka yang baru saja atau masih akan memulai usaha dropship. Padahal kenyataanya tidak. 

Ada cara tersendiri dalam mencari reseller untuk dropship di Shopee. Dan cara tersebut akan kami ulas lengkap melalui rangkuman dibawah ini. Untuk kamu yang akan memulai usaha dropship atau online shop. Yuk simak informasi bermanfaat ini!

Cara Mencari Reseller Untuk Dropship di shopee

Cara Mencari Reseller Untuk Dropship di Shopee

Seperti pada deadline yang kami tulis diatas, kali ini akan kami berikan informasi lengkap mengenai cara mencari reseller untuk dropship di Shopee. Cara ini sangat efektif. Terlebih jika kamu akan mulai menjual produkmu di marketplace. Berikut uraian lengkapnya!



1. Cari Di Market Place

Yang pertama untuk mendapatkan reseller untuk dropship di Shopee yakni dengan cara mencari di market place. Kamu bisa mencarinya di market place lain semisal Tokopedia atau Bukalapak. Selain kedua market place ini kami rasa sangat sulit untuk menjadi dropshipnya. 

Atau bisa juga kita mencari reseller dari Shopee itu sendiri. Caranya dengan mencari toko berlabel Starseller dan langsung saja kontak pada bagian admin toko. Katakan bahwa kamu berminat untuk menjadi dropship dari produk mereka. Tentu dengan senang hati mereka akan menerimamu sebagai dropshipper. 

Tetapi langkah ini sangat tidak kami anjurkan. Jika kamu mencari produk dari toko lain di market place shopee, tentu saja otomatis produk di tokomu menjadi produk nomor 2. Yang akan kalah segalanya dari toko utama atau toko tempat kamu mendapatkan produk tersebut. Secara teori sudah pasti kamu kalah bersaing. Baik dilihat dari harga maupun dari popularitasnya. Karena kalian sama-sama berjualan pada tempat yang sama. Atau jika pada usaha offline berjualan pada blok yang sama.

2. Cari di Instagram

Cara kedua yang sangat kami rekomendasikan dalam mencari reseller untuk dropship di Shopee adalah dengan mencari produk dari toko online yang banyak tersedia di Instagram. Selain mudah, yang membuat cara ini lebih baik dari cara yang diatas yaitu kalian dapat menemukan produk yang sedang hits.

Tentu ini akan sangat memudahkan. Kamu tidak perlu di bingungkan dengan mencari produk apa yang sedang diminati oleh para pembeli saat ini. 

Untuk mendapatkan reseller di Instagram cukup kalian ketikan saja "baju wanita" jika kalian berjualan baju. Jika berjualan kosmetik silahkan ketik "kosmetik". Saran kami jangan kosmetik, karena sudah pasti kamu akan kalah dengan Vendor resmi di marketplace seperti "Wardah" misalnya.
Untuk baju kamu bisa lihat di @gonegani. Disana akan ada banyak sekali fashion model baru yang memiliki banyak peminat. Kamu bisa langsung memposting fotonya. 

Sayangnya pada akun tersebut sepertinya tidak menerima reseller.
Alternatif lain kami menemukan @fashiona.id
Pada akun tersebut kita bisa menjadi dropshipper mereka. Bahkan, mereka sudah mengupload produk ke Shopee. Dan apabila ada dropshipper yang ingin menjual produk mereka. Pihak Fashiona.id memberikan tawaran untuk belanja lewat jalur pribadi dengan potongan harga 10 ribu rupiah.

Sehingga, meskipun kamu berjualan di shopee dan fashiona.id juga berjualan di shopee. Kamu tidak perlu takut bersaing masalah harga. Dengan memposting produk yang diatur sesuai harga asli dari pihak fashiona, jika kamu sudah terdaftar menjadi member akan mendapat potongan 10 ribu sebagai keuntungan yang akan kamu dapatkan. Cukup mudah bukan?

3. Mencari Langsung di Toko Offline

Cara ini cukup ekstrim, tapi kamu sudah jelas mampu bersaing dengan penjual lain. Karena harga yang kamu tawarkan cukup murah. Tetapi kelemahaannya tentu kamu harus bersedia repot dalam mengurusi masalah pengiriman barang. Karena pihak toko sudah jelas tidak bersedia untuk mengirimkan barang mereka melalui jasa pengiriman. Yang mereka tau, beli dengan uang dan barang langsung bawa pulang. Tanpa ada pengemasan dan lain-lain. 

Selain itu, kemungkinan besar produk di toko offline tidak lengkap apabila kamu bergerak di bidang fashion. Terlebih jika domisilimu berada jauh dari kota, tentu akan mengakibatkan biaya ongkir dari pihak ekspedisi membengkak. Lalu siapa yang akan membeli jika biaya ongkirnya kelewat mahal?

Itulah beberapa cara mencari reseller untuk dropship di Shopee dengan mudah. Sebagai saran, kami rekomendasikan untuk menggunakan langkah nomor 2. Atau bisa juga menjadi dropshipper dari fashiona.id juga cukup menggiurkan.