Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mempercepat Panen Jangkrik Agar Lebih Menguntungkan

Cara mempercepat panen jangkrik merupakan metode yang bisa menambah keuntungan dalam usaha peternakan jangkrik. Cara mempercepat panen jangkrik ini sering dilakukan oleh para peternak. Caranya pun bervariasi. Dan yang jelas, agar ternak jangkrik cepat panen tentu kita harus melakukan terobosan baik dari segi pakan ataupun vitamin untuk mempercepat pertumbuhan jangkrik itu sendiri. 

Banyak keuntungan yang akan kita dapatkan jika peternakan jangkrik yang sedang kita kelola lebih cepat masa panennya. Tentu keuntungan yang pertama adalah lebih cepat dalam mendapatkan hasil atau income. Yang semisal biasanya membutuhkan waktu selama 30 hari bisa dipercepat menjadi 25 hari. Selain itu, mempercepat panen jangkrik juga akan mengurangi biaya produksi. Meskipun pada ternak jangkrik ini meskipun panen jangkrik lebih cepat dari biasanya tidak akan berdampak banyak banyak pada kebutuhan biaya produksinya.

Lalu bagaimana cara agar ternak jangkrik cepat panen ?
Yuk simak informasinya!


1. Mempercepat Panen Jangkrik Kalung

Mempercepat panen jangkrik tidaklah sama. Setiap jenis jangkrik mempunyai metode yang berbeda untuk mempercepat masa panennya. Untuk ternak jangkrik kalung, agar masa panennya lebih cepat kita bisa menabahkan porsi pakan jangkrik kalung itu sendiri. Selain itu, menambahkan vitamin juga dapat mempercepat panen jangkrik kalung itu sendiri. Tambah pula suhu dan juga kelembaban pada ternak jangkrik kalung.

2. Mempercepat Panen Jangkrik Alam

Untuk mempercepat panen jangkrik alam, kita bisa menambahkan porsi pakan. Selain itu, khusus untuk jangkrik alam bisa ditambahkan daun singkong untuk mempercepat panennya. Penambahan vitamin juga diperlukan agar ternak jangkrik cepat panen. Biasanya untuk jangkrik alam ini dapat menghabiskan pakan sebanyak 100 – 110 kg (pakan voor ayam) untuk hasil panen sebanyak 90kg jangkrik londo atau tlondo.


Baca Juga : Pakan Ternak Jangkrik Agar Cepat Besar Yang Mudah Di Temukan