Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuka Rekening Saham Online Di BNI Sekuritas Lengkap

JSMALFAMART.COMCara Membuka Rekening Saham Online Di BNI Sekuritas Lengkap
Cara membuka rekening saham online di BNI Sekuritas sangatlah mudah. Asal kamu tidak gaptek kami yakin bisa untuk membuka rekening saham online di BNI Sekuritas ini. BNI Sekuritas sendiri merupakan broker yang berada dibawah naungan Bank BNI yang berdiri sejak tahun 1995. BNI Sekuritas sudah banyak di kenal oleh kalangan investor tanah air. Dan sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Untuk membuka rekening saham online di BNI Sekuritas sendiri sebenarnya sudah bisa dilakukan sejak tahun 2017. Pada tahun terebut pihak BNI Sekuritas mengumumkan kepada calon nasabah untuk mendaftar atau membuka rekening saham secara online. Yang tentunya akan lebih mudah dan cepat.

Bagaimana cara membuka rekening online di BNI Sekuritas ?
Berikut ini akan kami berikan informasi lengkapnya khusus untuk kamu!


Cara Membuka Rekening Saham Online Di BNI Sekuritas Lengkap


Cara Membuka Rekening Saham Online Di BNI Sekuritas

Sebelum membuka rekening saham online di BNI Sekuritas ada baiknya kamu mengetahui modal awal atau setoran minimal yang digunakan sebagai syarat membuka rekening online di BNI Sekuritas. Modal atau setoran awal yang harus kamu siapkan yakni 1 juta rupiah. Tidak ada fee dalam pendaftaran ini alias gratis.
Untuk lebih lengkapnya, silahkan simak informasinya berikut ini!

Syarat-syarat yang dibutuhkan untuk membuka rekening saham di BNI Sekuritas bagi perorangan atau individu sebagai berikut :
  • Email aktif
  • No HP yang masih aktif
  • Copy identitas (KTP bagi WNI dan Passport bagi WNA)
  • Copy NPWP (tidak wajib bagi pelajar dan WNA)
  • Copy buku tabungan (bebas, tidak harus BNI)
  • Materai 6.000

Baca Juga : Cara Buka Rekening Saham BCA Sekuritas Online Terbaru



Sementara untuk syarat pembukaan rekening saham online bagi korporat atau perusahaan di BNI Sekuritas ada beberapa persyaratan tambahan. Diantaranya sebagai berikut :
  • Copy anggaran dasar perusahaan terbaru
  • Copy akta pendirian perusahaan
  • Copy akta struktur pengurus perusahaan
  • Copy SIUP
  • Copy NPWP
  • Copy surat izin tempat usaha
  • Copy identitas (KTP atau Passport) penanggung jawab perusahaan
  • Surat kuasa untuk melaksanakan transaksi (apabila dikuasakan)
  • Copy identitas (KTP atau Passport) penerima kuasa (apabila dikuasakan)
  • Laporan keuangan (Neraca dan Laba Rugi) dalam 3 tahun terkahir.


Jika syarat-syarat yang kami tulis diatas telah terpenuhi, silahkan ikuti langkah membuka rekening saham online di BNI Sekuritas berikut ini :
  • Langkah pertama untuk membuka rekening saham online di BNI Sekuritas yaitu dengan mengunjungi link resmi BNI Sekuritas. Yaitu di Https://www.bnisekuritas.co.id/ . Anda bisa menggunakan komputer atau android. Nantinya anda akan dibawa ke halaman seperti gambar di bawah ini

Gambar 1 cara buka rekening saham online BNI Sekuritas

  • Selanjutnya silahkan untuk klik menu navigasi yang berada di sebelah kanan atas laman. Silahkan piih menu buka rekening lalu kllik registrasi online. Untuk lengkapnya silahkan lihat gambar dibawah ini 

Gambar 2 cara buka rekening saham online BNI Sekuritas

  • Setelah kita klik tombol registrasi online, secara otomatis kita akan diarahkan ke laman isian formulir permohonan untuk membuka rekening saham BNI Sekuritas. Silahkan isi data diri anda dengan lengkap. Untuk jenis rekening silahkan pilih sesuai pilihan kamu. Disitu akan ada pilihan reguler dan syariah. Sementara untuk layanan seilahkan pilih saja online, jika kita memilih hybrid maka setoran awal yang dibebankan bukan 1 juta rupiah melainkan 5 juta rupiah. Jika telah selesai, selanjutnya tekan tombol Berikut dibagian kanan bawah laman. Silahkan lihat gambar dibawah agar lebih jelas.

Gambar 3 cara buka rekening saham online BNI Sekuritas

  • Setelah itu, kita akan dibawa ke laman formulir selanjutnya. Laman formulir ini berisi tentang formulir pekerjaan calon nasabah. Isilah sesuai dengan persyaratan yang telah kita siapkan sebelumnya. Setelah selesai, klik tombol Berikut  seperti langkah sebelumnya. Untuk lebih jelasnya silahkan lihat pada gambar dibawah ini

Gambar 4 cara buka rekening saham online BNI Sekuritas
  • Setelah selesai mengisi formulir pekerjaan, kita akan dibawa ke laman formulir pasangan. Disini kita juga harus mengisi data lengkap sesuai dengan permintaan dari Sekuritas untuk calon nasabahnya. Laman ini berisi tentang Data Rekening Bank, Latar Belakanag Melakukan Investasi, Alamat serta Data yang bisa dihubingi ketika dalam keadaan darurat. Setelah selesai melengkapi formulir silahkan klik lagi tombol Berikut seperti pada langkah sebelunya. Untuk lebih jelasnya silahkan lihat gambar dibawah ini.

Gambar 5 cara buka rekening saham online BNI Sekuritas

  • Setelah itu anda akan dibawa ke laman formulir terakhir. Yakni formulir lain-lain yang berisi tentang modal dan juga ketentuan yang ada di sekuritas ini. Silahkan isi lengkap formulirnya lalu jika sudah selesai klik tombol Simpan. Untuk lebih jelasnya silahkan lihat gambar dibawah ini.
Gambar 6 cara buka rekening saham online BNI Sekuritas

  • Jika langkah diatas telah anda lakukan dengan benar. Silahkan cek kotak masuk pada email yang anda gunakan untuk mendaftar di BNI Sekuritas. Jika pengisian anda benar dan lengkap tentu anda akan mendapatkan email ini. Email dari BNI Sekuritas berisi tentang formulir yang telah kita isi pada laman pendaftaran tadi. Silahkan download dan print formulir ini.
  • Setelah di print out, tempelkan materai pada kolom tanda tangan lalu bubuhkan tanda tangan kita pada formulir tersebut.
  • Jika sudah selesai, silahkan untuk menyiapkan amplop beserta persyaratan yang telah kita siapkan sebelumnya (persyaratan calon nasabah). Masukan formulir dan pesyaratan ke dalam amplop lalu kirim berkas ke kantor BNI Sekuritas terdekat. Jika tidak ada kita bisa menggunakan layanan pos untuk mengirimkan ke alamat BNI Sekuritas di


BNI Sekuritas (Unit Online Trading)
Sudirman Plaza Indofood Tower Lantai 16
Jl. Jend. Sudirman Kav. 76 – 78 Jakarta 12910
Telp. (021) 2554 – 3946

Itulah cara membuka rekening saham online di BNI Sekuritas. Cukup mudah bukan ?
Setelah pengiriman berkas ini, nantinya pihak BNI Sekuritas melakukan validasi dan mengaktifkan rekening kita paling lambat 2 minggu sejak berkas diterima. Jika rekening kita telah siap, nantinya akan dikirimkan email oleh pihak BNI Sekuritas yang berisi tentang User ID, Password dan Pin Trading.