Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Jadi Dropship Di Shopee Tanpa Modal Simple Dan Sederhana


Cara jadi dropship di shopee tanpa modal sangat mudah untuk dilakukan. Dalam beberapa menit kedepan akan kami berikan tips serta langkah-langkah yang harus anda lakukan untuk menajdi dropship di shopee tanpa modal yang sukses.

Sebenarnya untuk jadi dropship di shopee tanpa modal itu hampir sama dengan jadi dropship ditoko atau marketplace sebelah. Semisal di bukalapak, tokopedia dan beberapa marketplace lainnya. Semua menggunakan sistem yang sama. Tapi ada beberapa langkah atau tips khusus dari kami untuk menjadi dropship di shopee tanpa modal.
Mau tahu infonya?
Yuk simak informasinya!


Cara Jadi Dropship Di Shopee Tanpa Modal Simple Dan Sederhana


Cara Jadi Dropship Di Shopee Tanpa  Modal

Shopee merupakan sebuah marketplace yang semakin eksis di dunia onlineshop indonesia. Saat ini shopee menjadi rujukan utama bagi para konsumen yang terbiasa untuk berbelanja online. Selain mudah, shopee juga memiliki banyak fitur yang membuat pengunjungnya betah berlama-lama di situs marketplacenya. Ditambah dengan banyaknya big sale yang membuat pengguna shopee memiliki daya belanja yang sangat tinggi. Tentu ini menjadi salah satu ladang usaha buat kamu yang memiliki pashion di bidang penjualan atau perniagaan.


Baca Juga : Cara Meningkatkan Penjualan Di Shopee Terbaru Yang Efektif Ini Wajib Dicoba Oleh Pemula


Nah, untuk menjadi dropship dishopee ternyata sangat mudah. Bahkan kita bisa membuat akun kita tidak terlihat sebagai seorang dropship di mata konsumen. Bagaimana caranya?
Informasinya sudah kami rangkum dibawah ini!


1. Mencari Seller

Langkah pertama yang harus anda lakukan untuk menjadi dropship di shopee tanpa modal yaitu mencari seller terlebih dahulu. Untuk mencari seller bisa dilakukan dimana saja. Tidak usah cari yang berbayar, yang gratis saja banyak.

Yang perlu dipahami ketika mencari seller yaitu domisili seller dan juga rutinitas upload produk yang mereka lakukan. Carilah seller yang benar-benar aktif untuk mengupload produk. Untuk mendapatkan seller terbaik bisa lewat shopee atau bisa mencarinya di marketplace lain. Bisa juga melalui instagram.


2. Buka Akun Shopee

Setlah berhasil menemukan seller, selanjutnya tentu saja dengan membuka akun di marketplace shopee terlebih dahulu. Membuka akun ini sama dengan membuka toko. Yang perlu kamu perhatikan pada saat membuka akun atau toko di shopee yakni langsung saja gunakan nama tokomu. Jangan menggunakan nama pribadi agar lebih terlihat profesional dimata konsumen.

Caranya seperti membuka akun pada marketplace lain. Kami yakin anda bisa melakukan nya tanpa ada kesulitan yang berarti. Terlebih jika kamu bukan golongan dari orang yang gaptek. Yang perlu kamu perhatikan dalam membuka toko di shopee sudah kami rangkum. Berikut ini informasinya:
  • Gunakan nama toko yang profesional dan sesuai produk yang kamu jual (misal : nugrah kosmetik)
  • Pastikan alamat toko sesuai dengan alamat seller. Tujuannya untuk menghindari kerugian pada selisih ongkir.
  • Aktifkan sistem COD. Sebagian bersar pembeli lebih memilih menggunakan sistem COD atau bayar ditempat.



3. Upload Produk Dan Mulai Berjualan

Setelah kedua langkah diatas selesai kamu lakukan. Tahap selanjutnya untuk jadi dropship di shopee tanpa modal yakni mengupload produk dari seller ke toko kamu yang ada di shopee. Upload produk secara rutin dan pastikan nama produk ada tambahan sedikit. Misal : produk di seller “gamis b20 code 661” silahkan pada toko kamu ditulis produk sesuai pencarian orang “gamis murah untuk wanita hijab – b20 ‘661”

Yang perlu diperhatikan pada saat upload produk dari seller yaitu tetap memberikan kode produk. Sehingga kamu tidak sulit saat mencari produk di seller ketika ada pemesanan. Selain itu pastikan juga harga sudah di mark up sesuai dengan keuntungan yang telah kamu terapkan sebelumnya.


Itulah cara lengkap menjadi dropship di shopee tanpa modal yang bisa anda lakukan. Yang terpenting adalah bagaimana konsistensi tetap terjaga sampai toko kita memiliki banyak pengikut dan banyak pesanan. Jangan lupa untuk menggunakan paid promoted dari shopee untuk memperbanyak tampilan produk kita di halaman utama shopee. Sehingga akan lebih mudah ditemukan oleh para calon pembeli.