Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Dropship Dari Shopee Ke Tokopedia Tanpa Ribet


Cara dropship dari Shopee ke Tokopedia mungkin menurut sebagian orang ribet dan sulit untuk dikelola. Padahal kenyataannya tidak seperti itu. Justru cara dropship dari Shopee ke Tokopedia sangat mudah sekali dan sangat menguntungkan dibandingkan dropship dari Tokopedia ke Shopee.

Mengapa begitu?
Dropship dari Shopee ke Tokopedia lebih menguntungkan dibandingkan dari Tokopedia ke Shopee dikarenakan kita akan mendapatkan potongan gratis ongkir dari Shopee. Dan potongan gratis ongkir tersebut akan menjadi bonus atau keuntungan tambahan karena di Tokopedia tidak ada fitur gratis ongkir seperti di Shopee. Menyenangkan bukan?
Bagaimana cara dropship dari Shopee ke Tokopedia?
Pada kesempatan kali ini akan kami bahas dengan lengkap. Untuk itu silahkan simak informasinya sampai selesai.


Cara Dropship Dari Shopee Ke Tokopedia Tanpa Ribet

Cara Dropship Dari Shopee Ke Tokopedia

Memang usaha dropship menjadi salah satu pilihan bagi orang yang ingin mendapatkan uang dari internet. Atau ingin bisnis tanpa resiko kerugian yang besar. Dan bisnis dropship dari Shopeee ke Tokopedia menjadi pilihan yang paling banyak diminati. Hal ini dikarenakan banyak sekali produk dari Shopee yang menurut mereka sangat menarik dan terkadang belum tersedia di Tokopedia.

Nah,  untuk kamu yang ingin tahu cara dropship dari Shopee ke Tokopedia. Yuk kita bahas bersama. Setelah itu silahkan terapkan pada toko kalian masing-masing.


1. Buat Akun Di Shopee

Langkah pertma tentu saja dengan membuat akun di Shopee terlebih dahulu. Caranya cukup mudah, kamu bisa download aplikasi Shopee yang ada di palystore.setelah itu buka aplikasi Shopee dan lakukan pendaftaran. Yang perlu diperhatikan dalam melakukan pendaftaran ini yaitu sebagai berikut:
Usahakan nama akun anda profesional. Misal “Fashiona, Surya Kosmetika” atau pilih nama lain sesuai dengan produk yang mungkin suatu saat akan anda jual di market place Shopee.
Setelah itu silahkan atur alamat dan kelengkapan profil lainnya.
 Jangan lupa untuk mengatur Shopee pay untuk mempermudah dalam bertransaksi.


2. Cari Suplier

Langkah kedua untuk cara dropship dari Shopee ke Tokopedia yaitu mencari suplier atau seller. Untuk mencarinya usahakan tidak jauh-jauh dari kisaran Jawa Barat dan Jakarta. Karena daerah ini adalah wilayah paling terjangkau dari sleuruh Indonesia. Dan biasanya banyak pembeli yang lebih percaya jika alamat toko berasal dari sekitaran daerah tersebut.
Untuk mencari seller atau suplier dari Shopee sudah kami rangkum berikut ini:
  • Silahkan tentukan terlebih dahulu produk apa yang akan kamu jual. Usahakan satu jenis produk saja misal kosmetik atau fashion.
  • Setelah menentukan jenis produk, selanjutnya adalah mencari toko yang menjual produk tersebut. Usahakan untuk memilih toko yang berlabel Star Seller.
  • Setelah menemukan suplier atau seller, silahkan di follow agar ketika toko tersebut mengupload produk baru kita mendapatkan notifikasinya.



3. Buka Toko Di Tokopedia

Setelah mendapatkan seller, selanjutnya kita beralih ke market place Tokopedia. Silahkan daftar di Tokopedia dan buka toko sesuai dengan nama toko yang kamu rencanakan sebelumnya. Janga lupa untuk mengatur alamat toko sesuai dengan alamat toko atau seller yang kita pilih sebelumnya di Shopee. Atur semirip mungkin, baik kota, alamat dan juga jasa pengiriman.
Setelah selesai, silahkan buat profil toko sesuai keinginan kamu, jangan lupa untuk mengaktifkan toko cash agar lebih memudahkan ketika akan belanja nantinya.


4. Upload Produk

Langakah yang selanjutnya untuk dropship dari Shopee ke toko pedia adalah dengan mengupload produk yang ada pada seller di Shopee ke etalase toko yang kita miliki. Nah, untuk mengupload produk ini tidak boleh sembarangan atau asal upload. Ada beberapa hal yang harus kita perhatikan untuk mempermudah kita nanti dalam memproses pesanan di lain waktu. Untuk lebih jelasnya silahkan baca rangkuman yang telah kami buat berikut ini:
  • Silahkan ambil foto produk terlebih dahulu dari seller yang kita pilih sebelumnya di Shopee
  • Upload foto produk di Tokopedia
  • Silahkan salin deskripsi produk di toko seller Shopee, lalu tempel pada toko kita di Tokopedia.
  • Selanjutnya atur harga dan lain-lain. Usahakan sama persis dengan seller yang ada di Shopee kecuali harga.
  • Atur etalase sama persis dengan seler yang ada di Shopee.
  • Lalu upload produk dan tunggu sampai proses selesai.


Itulah cara dropship dari Shopee ke Tokopedia. Cukup mudah bukan?
Yang perlu diperhatikan adalah informasi toko baik dari etalase, alamat toko hingga nama produk harus sama dengan yang ada pada seller di Shopee. Sehingga ketika nantinya ada pesanan, kita tinggal melihat di etalase mana dan produknya apa. Dengan begitu akan mempermudah kita untuk mencari produk tersebut di seller yang ada pada market place Shopee.