Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Dropship Dari Lazada Ke Bukalapak Terbaru


Cara dropship dari lazada ke bukalapak tidak jauh berbeda dengan cara dropship dari market place lainnya. Pada dasarnya cara dropship dari lazada ke bukalapak adalah mencari seller di lazada yang sesuai dengan kriteria produk yang kita inginkan. Setelah itu kita membuka toko di bukalapak untuk menjual produk dari seller di lazada. Secara garis besar seperti itu. Tetapi untuk lebih detailnya lagi terkait dnegan cara dropship dari lazada ke bukalapak bisa anda lihat pada informasi yang telah kami rangkum dibawah ini.


Cara Dropship Dari Lazada Ke Bukalapak Terbaru


Cara Dropship Dari Lazada ke Bukalapak

Lazada merupakan salah satu market place yang sering menjadi pilihan utama bagi pencari fashion di Indonesia. Maklum, produk dari Lazada rata-rata memiliki kualitas premium dan banyak yang menyukainya. Oleh karena itu, kita juga bisa berjualan produk dari market place Lazada ke market place lain dengan sistem dropship. Semisal ke market place bukalapak. Nah, untuk cara dropship dari Lazada ke bukalapak sendiri ternyata juga cukup mudah. Untuk proses dan langkah-langkahnya sudah kami rangkum pada informasi berikut ini:


1. Silahkan Buka Akun di Lazada

Langkah pertama untuk bisnis dropship dari Lazada ke bukalapak yaitu dengan cara membuka akun di Lazada terlebih dahulu. Silahkan download aplikasi lazada yang ada di playstore. Setelah itu kamu bisa melakukan registrasi seperti registrasi pada umumnya. Jangan lupa untuk menampilkan informasi lengkap dan benar-benar valid.

 2. Cari Seller

Langkah kedua untuk dropship dari Lazada ke bukalapak yaitu dengan cara mencari terget seller yang ada di Lazada itu sendiri. Sebelum mencari seller, tentukan terlebih dahulu produk apa yang akan anda jual. Semisal dress, maka silahkan ketik dress. Nanti akan muncul banyak pilihan produk. Silahkan pilih sesuai dengan kebutuhan anda. Cari seller yang menjual dengan harga murah dan memiliki rating positif.

Setelah mendapatkan seller target. Silahkan kontak seller bahwa anda akan menjadi dropshipper dari produk-produknya. Katakan juga bahwa anda akan berjualan di market place lain. Tentu dengan senang hati mereka akan menerimamu sebagai dropshipper. Karena juga menguntungkan bagi mereka.


3. Download dan Daftar di Bukalapak

Setelah mendapatkan seller dan produk yang akan anda jual. Langkah selanjutnya yaitu dengan mendownload bukalapak pada aplikasi playstore. Silahkan lakukan registrasi seperti pada umunya. Setelah itu kamu bisa langsung membuka lapak atau toko di market place bukalapak. Sebelum membuka toko atau lapak, pastikan anda melakukan hal ini:
  • Buka toko dengan nama yang profesional
  • Atur alamat toko dan fitur lainnya dalam toko sesuai dengan seller yangt telah anda pilih dari lazada. Semisal seller anda berasal dari Bandung maka toko anda juga harus berasal dari Bandung. Jika seller anda menggungakan JNE maka anda juga harus menggunakan JNE.



4. Upload Produk

Setelah ketiga langkah diatas selesai. Cara dropship dari Lazada ke bukalapak selanjutnya yaitu dengan mengupload produk dan berjualan. Anda cukup mengambil foto produk yang ada pada seller di Lazada lalu mengupload ulang pada lapak anda di bukalapak. Setelah itu atur semua spesifikasi produk sesuai dengan yang ada pada seller. Samakan juga nama etalasenya agar mempermudah anda ketika ada pesanan. Jangan lupa juga untuk melakukan mark up harga sebagai keuntungan yang akan anda ambil.

 5. Memproses Pesanan

Ini adalah fase yang paling ditunggu-tunggu. Setelah anda selesai mengupload produk ke lapak anda di bukalapak. Selajutnya adalah menunggu pesanan. Apabila anda mendapatkan pesanan, jangan langsung diterima. Tetapi cara terlebih dahulu di seller yang anda piih di Lazada tadi. Jika tersedia, silahkan order terlebih dahulu. Untuk menghindari keterlambatan pengiriman resi dari kurir.

Setelah itu, silahkan terima pesanan dari bukalapak pada saat-saat terakhir. Semisal 1 jam lagi sebelum pesanan dibatalkan. Sehingga anda memiliki waktu lebih untuk mengirim resi dari pihak lazada. Yang terkadang seller kita sedikit lama karena mengatur banyaknya pesanan.

Jika sudah anda terima pesanan. Maka langkah selanjutnya adalah mengirimkan resi. Tunggu produk sampai ke tangan konsumen. Biasanya anda akan mendapatkan pemberitahuan dari pihak bukalapak bahwa produk telah diterima. Pada saat itu anda bisa langsung mengambil keuntungannya.

Itulah cara dropship dari Lazada ke bukalapak terbaru untuk pemula lengkap dengan cara memproses untuk sistem dropship. Silahkan diterapkan pada toko anda dan semoga mendapatkan banyak pembeli. Yang terpenting dalam usaha dropship adalah ketekunan dan konsistensi.