Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara beli saham online di Bursa Efek Indonesia untuk pemula


Kamu mau invesatasi saham tapi tidak mengerti cara membeli sahamnya bagaimana?
Atau mungkin ingin investasi saham dengan cara online agar lebih mudah. Untuk itu yuk simak informasi cara beli saham online di Bursa Efek Indonesia berikut ini!

Invesatasi saham saat ini memang menjadi salah satu investasi yang banyak dilirik oleh kaum milenial. Maka tak heran jika banyak sekali berita miliarder muda hanya dengan investasi saham. Memang cuan dari investasi saham ini sangat menggiurkan. Meskipun begitu resiko dari investasi saham juga tak kalah mengerikan.


Cara beli saham online di Bursa Efek Indonesia untuk pemula


Untuk investasi saham sekarang dipermudah dengan adanya membeli saham online. Jadi kita tidak perlu repot-repot pergi ke kantor pialang atau broker yang tentunya akan menguras tenaga dan juga waktu. Dengan adanya cara membeli saham online ini kita akan lebih mudah dalam melihat saham mana yang akan kita pilih nantinya. Nah, untuk informasi lengkap mengenai cara membeli saham online silahkan pahami uraian dibawah ini.


Cara Beli Saham Online di Bursa Efek Indonesia

Membali saham online memang lebih praktis dan menguntungkan. Bahkan dengan rebahan saja kita sudah bisa membeli saham dari perusahaan yang kita inginkan. Langkah ini dilakukan oleh para perusahan sekuritas untuk mendorong investor dan juga menggaet investor muda milenial. Maklum, banyak sekali masyarakat yang ingin membeli saham namun tidak mengerti bagaimana cara membeli saham online yang mudah dan bisa dilakukan kapan saja.
Untuk itu, kali ini sudah kami rangkum bagaimana cara beli saham online di Bursa Efek Indonesia. Informasinya sebagai berikut:


1. Buka Rekening Efek

Langkah pertama untuk membeli saham online tentu saja dengan membuka rekening efek atau rekening saham terlebih dahulu. Kamu bisa pergi ke kantor sekuritas atau broker terdekat untuk mengajukan pembukaan rekening efek atau rekening saham. Jika jauh dari kantor sekuritas atau males ribet pergi ke kantor. Kamu bisa membukanya secara online. Untuk panduan membuka rekening saham onine bisa kamu baca melalui panduannya Disini


2. Download Platform

Setelah kamu selesai membuka rekening efek atau rekening saham di salah satu sekuritas atau broker pilihanmu. Selanjutnya silahkan download platform yang telah disediakan oleh sekuritas dimana kamu membuka rekening efek. Silahkan login dan pilih saham apa yang akan dibeli. Silahkan lihat contoh membeli saham BCA online


3. Deposit

Setelah memiliki rekening saham dan memiliki platform trading dari sekuritas tempat kamu membuka rekening efek. Tentu kamu tidak akan bisa membli saham apabila belum melakukan deposit. Nah, untuk itu silahkan lakukan deposit terlebih dahulu.

Untuk besarnya nilai deposit yang akan kamu lakukan sesuaikan dengan budget yang kamu miliki. Atau bisa deposit sesuai persayaratan minimal deposit yang diwajibkan oleh pihak sekuritas. Misal untuk BNI Sekuritas minimal depositnya yaitu 1 juta rupiah.


Itulah cara membeli saham online di Bursa Efek Indonesia untuk pemula. Silahkan untuk mempraktekan langkah-langkah atau rangkuman cara membeli saham online yang telah kami informasikan diatas. Jangan lupa untuk mempertimbangkan jenis saham yang akan kamu beli. Karena investasi saham merupakan salah satu jenis investasi yang beresiko.