Berapa Telur Yang Dihasilkan Seekor Jangkrik ?

Produksi telur seekor jangkrik memang diperlukan informasinya bagi para peternak yang mulai mengembangkan usaha ternak jangkrik. Terutama ternak jangkrik yang akan diambil telurnya. Sehingga untuk menghitung estimasi income yang akan didapatkan nantinya akan sangat mudah.

Lalu sebenarnya berapa telur yang dihasilkan seekor jangkrik ?
Untuk itu silahkan simak informasi berikut ini untuk mengetahui jumlah telur yang dihasilkan oleh seekor jangkrik.
telur jangkrik

Jumlah Telur Yang Dihasilkan Oleh Seekor Jangkrik

Sebenarnya jumlah telur yang dihasilkan oleh seekor jangkrik ini tidak bisa menjadi tetapan pasti. Karena jika kita menghitung jumlah telur yang dihasilkan oleh seekor jangkrik untuk mencari tahu berapa jumlah telur yang dihasilkan nantinya pada saat panen tentu tidak akan mendapatkan hasil yang maksimal. Justru cara ini tidak akan efektif.
Sebaiknya untuk mencari tahu jumlah telur yang dihasilkan oleh seekor jangkrik kita bisa menggunakan neraca kilogram. Hal ini akan lebih tepat. Tetapi semuanya tetap akan kita bahas untuk melengkapi informasi tentang jumlah telur yang dihasilkan oleh seekor jangkrik. Berikut ini rangkuman yang bisa anda baca :
  • Jumlah telur yang dihasilkan oleh seekor jangkrik betina antara 200 – 300 butir telur
  • Jumlah telur yang dihasilkan dalam 1 kilogram jangkrik dewasa (jantan dan betina) menghasilkan sekitar 0,8 – 1,2 kilogram tergantung jenis jangkrik dan kualitas pakan
  • Umur jangkrik mulai bertelur yaitu 45 – 50 hari (jangkrik kalung) dan 65 – 75 hari (jangkrik alam atau jangkrik seliring)
  • Jangkrik mampu bertelur selama 14 hari berturut-turut (jangkrik kalung) dan 20 hari berturut-turut (jangkrik alam atau seliring)

Baca Juga : Penyebab Tertinggi Telur Jangkrik Tidak Menetas Yang Perlu Di Pahami

Itulah informasi mengenai umur jangkrik yang siap bertelur. Semoga dapat menjadi bahan untuk menghitung kalkulasi ternak jangkrik yang akan di kelola. Selain itu juga untuk wawasan yang bermanfaat bagi kita.

You May Also Like

About the Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *