Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Apa Penyebab Penyakit Surra Pada Hewan Terna Di Asia ?


Penyakit Surra Hewan Ternak Di Asia-
Soal-
“apa penyebab penyakit surra pada hewan ternak di Asia?”

Untuk teman-teman semua yang sedang mencari jawaban dari pertanyaan “apa penyebab penyakit surra pada hewan ternak di Asia?” Bisa dilihat melalui website kami di www.jsmalfamart.com
Jawaban dari pertanyaan apa penyebab penyakit surra pada hewan ternak di Asia kami tandai dengan huruf yang bercetak miring!

Catatan:
Jawaban dari pertanyaan “apa penyebab penyakit surra pada hewan ternak di Asia?” Kami tandai dengan kalimat yang bercetak miring atau italic.

penyakit surra di asia


Jawaban tentang penyebab penyakit surra pada hewan di Asia!!
Penyakit surra pada hewan ternak di Asia disebabkan oleh trypanosoma evansi. Yakni penyakit yang disebabkan oleh vektor lalat penghisap darah genus tabanus. Biasanya penyakit ini menyerang hewan ternak kuda, keledai dan unta.

Penyakit surra ini sebenarnya tidak hanya menyerang di kawasan Asia saja. Melainkan juga menyerang di berbagai belahan dunia pada benua afrika dan juga amerika. Di amerika biasa disebabkan oleh vektor kelelawar vampir (desmodus). Sementara untuk penyakit surra di kawasan afrika penyebabnya sama dengan yang ada di benua Asia.

Gejala yang ditimbulkan dari penyakit surra ini yakni hewan akan mengalami demam, tubuh lemah dan kurus. Jika dibiarkan terus menerus akan berakibat fatal bagi hewan penderitanya. Tak jarang juga ditemui hewan ternak tiba-tiba mati karena penyakit surra ini.

Itulah jawaban dari pertanyaan “apa penyebab penyakit surra pada hewan ternak di Asia?”
Silahkan untuk menulis jawaban yang kami cetak miring diatas. Jika ada pertanyaan lain, silahkan untuk menemukan jawabannya pada beberapa related post dibawah. Atau lebih mudahnya kamu bisa menggunakan tombol search engine dari kami pada pojok kanan atas website ini.